Serie A 2020/2021

Jadwal Genoa vs Torino di Liga Italia: 11 Pemain Positif COVID-19

Oleh: Iswara N Raditya - 1 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jelang jadwal Genoa vs Torino di Liga Italia Serie A 2020/2021 ada 11 pemain tuan rumah ditambah 4 staf positif virus COVID-19.
tirto.id - Jelang dimainkannya jadwal Genoa vs Torino dalam pekan ke-3 Liga Italia Serie A 2020/2021 di Stadion Luigi Ferraris akhir pekan nanti, 11 pemain tuan rumah ditambah 4 staf positif terjangkit virus Corona COVID-19. Genoa telah merilis nama-nama pemain tersebut.

Dikutip dari Football-Italia, Rabu (30/9/2020), 11 pemain Genoa yang dipastikan terinfeksi COVID-19 adalah Francesco Cassata, Lukas Lerager, Federico Marchetti, Filippo Melegoni, Luca Pellegrini, Mattia Perin, Marko Pjaca, Ivan Radovanovic, Lasse Schöne, Davide Zappacosta, dan Valon Behrami.

Sedangkan 4 anggota staf klub berjuluk Il Grifone yang juga dinyatakan positif Corona antara lain Pietro Cistaro, Alessandro Donato, Pietro Gatto, serta Matteo Perasso. Seluruhnya langsung menjalani karantina mandiri.

Perin dan Schone diketahui positif COVID-19 sebelum Genoa menjalani laga tandang ke Stadion San Paolo markas Napoli pada 27 September 2020 lalu yang berakhir dengan kekalahan telak enam gol tanpa balas.

Sedangkan yang lainnya baru dinyatakan positif Corona setelah pulang ke Genoa. Marchetti, Lerager, Melegoni, Pellegrini, Pjaca, Radovanovic, Zappacosta , dan Behrami, tampil dalam pertandingan melawan Partenopei itu.


Laga Genoa vs Torino Ditunda Atau Tidak?

Genoa seharusnya bakal menjalani pertandingan berikutnya di kandang sendiri dengan menjamu Torino pada 3 Oktober 2020 mendatang. Namun, dengan 11 orang pemain dan 4 staf klub yang dipastikan positif COVID-19, belum dapat dipastikan apakah laga tersebut bakal tetap digelar atau tidak.

Hingga pekan kedua, Genoa berada di urutan 13 klasemen sementara Liga Italia Serie A 2020/2021 dengan mengumpulkan 3 poin dari hasil sekali menang dan sekali kalah. Sedangkan Torino menempati posisi 16 karena menelan dua kekalahan dalam dua pertandingan perdana musim ini.

Untuk sementara, ada 6 klub yang menduduki posisi teratas berkat meraih kemenangan dalam dua laga awal, yakni Napoli, Atalanta, Inter Milan, Hellas Verona, dan AC Milan.

Adapun sang juara bertahan Juventus masih nangkring di peringkat 7 karena baru mengemas 4 poin dari hasil sekali menang dan sekali imbang,

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight