Liga Italia

Jadwal Genoa vs AC Milan di Liga Italia: Prediksi, Live & Skor H2H

Oleh: Gilang Ramadhan - 21 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Genoa vs AC Milan akan menjadi salah satu jadwal laga pekan 20 Liga Italia Serie A pada (21/2/2019).
tirto.id - Jadwal pekan 20 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan menghadirkan laga antara Genoa vs AC Milan pada Senin (21/1/2019) di Stadion Luigi Ferraris. Siaran langsung dan live streaming laga yang ini dapat dinikmati melalui beINSport mulai pukul 21.00 WIB. Berikut ulasan rekor head to head Genoa vs AC Milan beserta prediksi pertandingan.

Tuan rumah Genoa gagal mendapatkan hasil maksimal pada pekan 19 lalu ketika haru ditahan imbang tanpa gol oleh Fiorentina. Hasil tersebut membuat pasukan Cesare Prandelli masih belum beranjak dari papan bawah klasemen yakni peringkat 14 dengan 20 poin.

Tren buruk juga masih ditunjukkan Rossoblu dalam lima laga terakhir di ajang Serie A. Genoa hanya meraup 5 poin dari maksimal 15 poin yang bisa didapat dalam lima penampilan terakhir (1 Menang 2 Seri 2 Kalah). Satu-satunya kemenangan yang didapat Genoa terjadi kala menjamu Atalanta pada pekan 17 dengan skor 3-1.

Sedikit lebih baik, AC Milan meraih 1 kemenangan, 3 hasil imbang serta 1 kali menelan kekalahan dalam lima penampilan terakhir di Serie A. Total, Rossoneri telah mengoleksi 31 poin dan duduk di posisi 5 klasemen sementara, selisih 1 poin dari Lazio yang berada satu tingkat di atasnya.

Jika menilik rekor pertemuan kedua kesebelasan, AC Milan lebih unggul dengan 15 kemenangan dari 27 duel. Sementara Genoa hanya mampu 6 kali menang dan 6 kali bermain imbang kontra AC Milan. Selain itu, dalam lima duel terakhir keduanya di Serie A, AC Milan berhasil menang 3 kali, 1 kali imbang dan hanya sekali kalah dari Genoa.



Perkiraan Susunan Pemain

Genoa (3-5-2): Andrei Radu; Davide Beraschi, Cristian Romero, Domenico Criscito; Romulo Souza, Oscar Hiljemark, Esteban Rolon, Miguel Veloso, Darko Lazovic; Christian Kouame, Daniel Bessa | Pelatih: Cesare Prandelli

AC Milan (4-3-3): Gainluigi Donnarumma; Andrea Conti, Cristian Zapata, Matteo Musacchio, Ricardo Rodriguez; Lucas Paqueta, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Samuel Castillejo, Patrick Cutrone, Fabio Borini | Pelatih: Gennaro Gattuso

Rekor Head to Head

01/11/2018 AC Milan vs Genoa 2-1
12/03/2018 Genoa vs AC Milan 0-1
22/10/2017 AC Milan vs Genoa 0-0
19/03/2017 AC Milan vs Genoa 1-0
26/10/2016 Genoa vs AC Milan 3-0

Prediksi Pertandingan

Genoa yang dalam performa buruk diwajibkan menang guna menghindari ancaman terjerumus ke zona degradasi. Namun mereka harus kehilangan pilar utama sekaligus top skor klub, Krysztof Piatek, yang menjalani larangan bermain lantaran telah mengoleksi 5 kartu kuning.

Namun sang lawan juga harus kehilangan tiga pemain kuncinya. Franck Kessie, Alessio Romagnoli dan Davide Calbria harus absen lantaran hukuman akumulasi kartu yang mereka peroleh. Selain itu, belum pulihnya pemain dari cedera seperti Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura juga menyulitkan pemilihan taktik bagi Gennaro Gattuso.

Dengan demikian, diyakini laga Genoa vs AC Milan akan berlangsung sengit dan ketat. Namun AC Milan sedikit lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atau minimal hasil imbang pada laga ini, mengingat pemain andalan Genoa harus absen. Prediksinya, kemenangan tipis akan dibawa pulang oleh AC Milan.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan