Jadwal Garuda Select vs Juventus U17 Usai Tumbangkan Torino 3-0

Oleh: Beni Jo - 9 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Garuda Select vs Juventus U17 bakal digelar pada Kamis (16/1/2020) di Juventus Training Center, Vinovo, Turin, Italia.
tirto.id - Garuda Select dijadwalkan meladeni Juventus U17 dalam laga keduanya selama berada di Italia. Duel melawan La Vecchia Signora diselenggarakan di markas tim raksasa Serie A tersebut pada Kamis (16/1/2020) pukul 21.00 WIB.

Tim asuhan Dennis Wise tersebut diharapkan mendapatkan banyak pengalaman berharga ketika bertanding melawan tim sekelas Bianconeri di Juventus Training Center, Vinovo, Turin.

Sebelumnya, Garuda Select berhasil menang dengan hasil tiga gol tanpa balas dalam penampilan perdana mereka di Italia ketika bersua Torino U17 pada Rabu (8/1/2020).

Pada babak pertama, tim yang mengandalkan David Maulana, Brylian Aldama, dan Rafli Asrul di lini tengah ini sudah berhasil unggul 1-0. Gol pertama dicetak oleh Bagus Kahfi melalui titik putih pada menit ke-22. Wasit menghadiahi tendangan penalti usai pemain Torino melakukan handball di area terlarang.

Memasuki paruh kedua, Garuda Select kembali memperlebar keunggulan dengan menambah dua gol. David Maulana membobol gawang Torino pada menit ke-65. Berikutnya, sontekan Rafli Asrul membuat kedudukan berubah menjadi 3-0. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Dennis Wise memuji penampilan apik yang ditunjukkan anak asuhnya itu. Meski mengeluhkan kondisi lapangan yang cukup parah, ia menilai permainan yang disajikan oleh Garuda Select tetap sesuai harapan.

"Mereka bermain bagus, baik secara individu, maupun secara tim. Padahal, jika melihat lapangan hari ini, kondisinya cukup parah. Tetap para pemain tetap mampu mengalirkan umpan-umpan dengan baik," ujar Dennis, dilansir laman resmi PSSI, Kamis (9/1/2020).

Sementara dari sisi pemain, David Maulana menuturkan bahwa rekan-rekannya tampil berani dalam laga ini. Selain itu, instruksi dari tim pelatih pun sudah dijalankan di atas lapangan.

"Kami bermain bagus dan berani memainkan bola padahal lapangan cukup becek. Arahan khusus dari pelatih adalah kalau umpan harus melihat posisi teman dan jangan kehilangan bola di tengah lapangan," ujar David.


Baca juga artikel terkait GARUDA SELECT atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Addi M Idhom
DarkLight