Jadwal PON 2021 Live Hari Ini

Jadwal Final Voli PON 2021 Hari Ini Jakarta vs Jabar Live iNews TV

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 12 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal final voli PON 2021 hari ini Selasa 12 Oktober live iNews TV Jabar vs Jateng (putri) pukul 12.00 WIB, Jabar vs Jakarta (putra) jam tayang 14.00 WIB.
tirto.id - Jadwal final bola voli PON 2021 Papua digelar pada hari ini Selasa, 12 Oktober 2021. Laga final voli putri antara Jawa Barat vs Jawa Tengah tayang melalui siaran langsung iNews TV pada pukul 12.00 WIB. Sementara itu, partai final voli putra antara DKI Jakarta vs Jawa Barat di GOR Voli Indoor Koyakos dapat ditonton mulai pukul 14.00 WIB.

Bagi Jawa Barat, ini adalah kesempatan emas untuk meraih 2 emas sekaligus dari cabor voli. Pasalnya, tim putra dan putri Jabar sama-sama lolos ke partai final.

Jika sukses, posisi Jawa Barat yang saat ini ada di puncak klasemen PON XX Papua hingga Selasa (12/10/2021) siang hari akan semakin tidak tergoyahkan para pesaing.


Jadwal Final Voli Putri PON 2021 Jabar vs Jateng Live iNews TV


Khusus bagi tim voli putri Jawa Barat, misi mereka bukan sekadar mengambil medali emas dengan menaklukkan Jawa Tengah. Namun, juga demi mempertahankan gelar. Pada PON XIX yang berlangsung di kandang sendiri, Jawa Barat mengandaskan Jawa Tengah.

Duel Jawa Barat kontra Jawa Tengah akan menjadi arena pertarungan pemain seperti Wilda Siti Nurfadhilah, Nurlail Kusumah, hingga Shella Bernadetha (Jabar) melawan Shindy Sasgia, Kemuning Dyah Ayu, dan Chantika Laviara (Jateng).

Sindhy Sasgia yang penampilannya menonjol selama PON 2021 menuturkan siap membawa timnya jadi juara. Jateng sendiri memang jadi kejutan tersendiri di PON XX, terutama setelah mampu menaklukkan Jawa Timur 3-1 di penyisihan.

“Dari awal kami sudah latihan pagi, sore dan malam. Kami pasti ingin tampilkan hasilkan terbaik, tapi semua hasil pertandingan kami serahkan kepada yang di atas,” papar Sindy dikutip Antara.

Jadwal Final Voli PON 2021 Jabar vs DKI Jakarta Live iNews TV


Sementara itu, tim voli putra Jawa Barat punya misi lain. Mereka berambisi mengakhiri puasa gelar juara voli putra selama 21 tahun. Terakhir kali Jabar bisa menjadi pemenang di nomor ini adalah di PON XIV yang berlangsung pada 1996.

“Tentu catatan itu sebagai motivasi dan penyemangat saya beserta teman-teman bermain maksimal di final. Semoga dapat hasil sesuai harapan,” papar kapten Jabar Gunawan Saputra dikutip Antara.

Tim Voli Putra Jawa Barat berhasil melangkah ke final setelah membungkam perlawanan Jawa Tengah di semifinal dengan skor telak 3-0 pada Sabtu (9/10). Tim asuhan Agus Irawan itu menang dengan skor 25-23, 25-22, dan 25-17.

"Hasil yang sangat kami syukuri dan semoga bisa terus konsisten," terang Agus mengomentari permainan anak asuhnya, dilansir Antara.

Kendati begitu, Agus selaku pelatih masih punya beberapa catatan yang digarisbawahi. Ia menyebut, para pemain Jawa Barat cenderung telat panas di set pertama laga kontra Jawa Tengah.

Namun pada akhirnya pasukannya berhasil bangkit dan menemukan ritme permainan yang pas setelah memasuki set kedua dan ketiga.

Sementara itu, DKI Jakarta sebagai calon lawan Jawa Barat, sukses menaklukkan Papua Barat di babak sebelumnya dengan skor identik 3-0.

Pertarungan Jawa Barat lawan DKI Jakarta di nomor voli putra akan menjadi arena pembuktian para pemain Proliga yang memperkuat kedua kubu.

Jabar memiliki Dimas Saputra yang pernah membantu Indonesia juara di SEA Games 2019. Sementara itu, DKI Jakarta punya Dio Zulfikri dan Okky Damar Saputra.


Jadwal Final Voli PON 2021 Hari Ini Live iNews TV


Berikut ini jadwal lengkap pertandingan final bola voli PON XX Papua hari ini Selasa (12/10/2021). Kedua laga final voli putri dan putra ini dapat ditonton secara live melalui iNews TV.

Voli Putri
Babak Final
Jawa Barat vs Jawa Tengah
12.00 sampai 14.00 WIB

Voli Putra
Babak Final
Jawa Barat vs DKI Jakarta
14.00 sampai 16.00 WIB

LIVE STREAMING FINAL VOLI PON 2021 HARI INI di INEWS TV

Baca juga artikel terkait PON 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight