Jadwal Final Thomas Cup 2022

Jadwal Final Thomas Cup 2022 Hari Ini 15 Mei & Live Badminton MNCTV

Penulis: Oryza Aditama, tirto.id - 15 Mei 2022 06:01 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Final Thomas Cup 2022 hari ini Minnggu 15 Mei, Indonesia vs India, live badminton MNCTV, iNews TV, lalu streaming RCTI+ & Vision+, pukul 13.00 WIB.
tirto.id - Jadwal final Thomas Cup atau Piala Thomas 2022 akan dihelat hari ini, Minggu (15/5/2022), di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Indonesia vs India akan berduel dalam pertandingan puncak badminton beregu putra dunia, yang diagendakan berlangsung mulai pukul 13.00 WIB siang nanti.

Jika tidak ada perubahan jadwal, rangkaian laga bisa ditonton melalui siaran langsung MNCTV dan iNews TV. Kemudian live streaming RCTI+ dan Vision+, juga live score BWF Tournamentsoftware dan laman resmi BWF.

Hendro Santoso selaku Manajer Tim Indonesia menyebut bahwa skuad Merah Putih sangat serius mempersiapkan diri jelang duel laga puncak Piala Thomas 2022 kontra Tim India.

“Indonesia sangat serius menghadapi partai final Piala Thomas lawan India besok. Sore ini mereka berlatih agar lebih siap menghadapi partai final,” ujar Hendro Santoso, dikutip dari laman PBSI.

Sedangkan untuk line-up atau formasi susunan pemain yang akan diturunkan pada final nanti, offisial Tim Indonesia akan melakukan diskusi dan evaluasi terlebih dulu. Diskusi pemilihan line-up dilakukan oleh tim pelatih, dokter tim, hingga psikolog.

“Kita baru besok pagi berdiskusi untuk menyusun susunan pemain untuk diturunkan lawan India. Yang pasti, kami turunkan kekuatan terbaik,” jelas Hendro.

Dalam laga knock-out jelang final, sejumlah pemain kunci Tim Putra Indonesia menunjukkan grafik menanjak. Dan progres paling kentara tentu saja tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, yang sebelumnya selalu menelan kekalahan di fase grup, berbalik konsisten memetik kemenangan di fase gugur.

Ginting 2 kali menang rubber game, yakni atas Zhao Jun Peng (Cina) di babak perempat final, kemudian atas Kento Momota (Jepang) di semifinal.

“Performa Ginting juga makin bagus. Rasa percaya dirinya juga makin tumbuh. Ini hal yang positif, apalagi dia kemarin bisa kalahkan Momota,” terang Irwansyah, pelatih tunggal putra PBSI

Sebaliknya tunggal putra kedua Jonatan Christie menelan kekalahan perdana di Thomas Cup 2022 saat menghadapi pemain Jepang, Kenta Nishimoto, di babak semifinal. Ketika itu Jojo kalah straight game 20-22 dan 13-21.



Sementara itu pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menekankan sektor ganda untuk berjuang keras di laga final nanti. Perlu diketahui ganda putra pertama India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, selalu berhasil menyumbang angka ketika berjumpa Tim Malaysia (perempat final) dan Tim Denmark (semifinal).

“Untuk pertandingan besok, saya minta pemain wajib kerja ekstra keras. Ibaratnya, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala,” tuturnya.

“Sebetulnya semua pemain siap dimainkan. Tetapi saya akan berbicara secara personal dulu dengan mereka untuk melihat bagaimana kesiapan fisik, teknik, dan terutama mentalnya. Karena ini partai final yang sangat tidak mudah,” tutur Herry.

Laga siang nanti akan terhitung sebagai final ke-21 Tim Merah Putih di kejuaraan Thomas Cup. Dari jumlah tersebut, 14 di antaranya berhasil disudahi dengan gelar juara. Hal itu menjadikan Indonesia sebagai negara terbanyak pengoleksi trofi Thomas Cup, diikuti Cina (10 gelar) dan Malaysia (5 gelar).


Link Live Score Final Thomas Cup 2022 – BWF Tournamentsoftware

Link Live Score Final Thomas Cup 2022 – website BWF

Link Live Streaming Final Thomas Cup 2022 – iNews TV (RCTI+)

Link Live Streaming Final Thomas Cup 2022 – Vision+

Baca juga artikel terkait THOMAS CUP 2022 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight