Jadwal Final Thailand Open 2019, Diawali Duel Ganda Putri

Oleh: Oryza Aditama - 4 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pertandingan final Thailand Open 2019 yang berlangsung pada Minggu (4/8/2019) di Indoor Stadium Huamark, Bangkok mulai pukul 13.00 WIB.
tirto.id - Rangkaian laga final Thailand Open 2019, Minggu (4/8/2019), di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, akan diawali dengan pertarungan dari nomor ganda putri, mulai pukul 13.00 WIB.

Ganda putri unggulan ke-7 asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto wajib melewati rintangan terakhir dari ganda Cina unggulan ke-8, Du Yue/Li Yin Hui, jika ingin menjejak podiun tertinggi.

Edisi tahun lalu, Tanaka/Yonemoto harus puas hanya sebagai semifinalis usai ditentikan oleh pasangan Indonesia yang akhirnya meraih gelar juara, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Berikutnya potensi pertarungan seru dari sektor ganda putra antara unggulan ke-3 sekaligus Juara Dunia 2018 asal Cina, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, melawan pasangan non-unggulan dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Seperti diketahui, ganda putra India peringkat 16 dunia tersebut tengah dalam kondisi puncak usai membukukan beberapa kali kejutan di babak sebelumnya. Seperti menyingkirkan runner-up Asian Games 2018, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di fase 16 besar.

Kemudian mendepak Juara Dunia 2014, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol asal Korea Selatan di semifinal.

Dari nomor tunggal putra, Chou Tien Chen, pebulu tangkis asal Taiwan yang dua pekan lalu menjadi kampiun di ajang Indonesia Open 2019, kali ini kembali melangkahkan kakinya di laga puncak. Pemain unggulan ke-3 tersebut telah ditunggu wakil Hong Kong peringkat 12 dunia, Ng Ka Long Angus.

Untuk nomor ganda campuran, unggulan ke-2 asal Cina, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, akan melakoni partai final mereka yang ketiga dalam tiga pekan berurut-turut.

Usai menembus laga puncak di Indonesia Open dan Japan Open, kali ini pasangan nomor 2 dunia itu akan meladeni tantangan unggulan ke-3 asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, di pertarungan puncak Thailand Open 2019.

Sementara untuk partai penutup, tunggal putri andalan tuan rumah, Ratchanok Intanon, bakal menantang unggulan pertama asal Cina, Chen Yu Fei.

Live streaming rangkaian laga final Thailand Open 2019 dapat disaksikan melalui kanal Youtube BadmintonThailand Official atau BadmintonWorld.tv, sedangkan live score bisa dipantau lewat BWF Tournamentsoftware.

Berikut jadwal final Thailand Open 2019, Minggu (4/8). Disusun berdasar urutan pertandingannya.

    • [Ganda Putri] Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang) vs Du Yue/Li Yin Hui (Cina)


    • [Ganda Putra] Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Cina) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)


    • [Tunggal Putra] Chou Tien Chen (Taiwan) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)


    • [Ganda Campuran] Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Cina) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)


    • [Tunggal Putri] Chen Yu Fei (Cina) vs Ratchanok Intanon (Thailand)

Baca juga artikel terkait THAILAND OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight