Jadwal Final Premier League Asia Trophy 2019: Wolves vs Man City

Oleh: Beni Jo - 18 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga antara Wolverhampton vs Manchester City akan tersaji dalam final Premier League Asia Trophy yang digelar Sabtu (20/7/2019) di Stadion Hongkou, Shanghai, China, pukul 19.30 WIB.
tirto.id - Duel antara Wolverhampton vs Manchester City dalam final Premier League Asia Trophy digelar Sabtu (20/7/2019) di Stadion Hongkou, Shanghai, China, pukul 19.30 WIB. Sementara untuk perebutan tempat ketiga, laga antara Newcastle vs West Ham United dihelat pukul 17.00 WIB.

Baik Wolverhampton maupun Manchester City berhasil menang telak saat bermain di babak semifinal, Rabu (17/7), dengan masing-masing tim mampu menghasilkan empat gol.

Ketika meladeni Newcastle, Wolves menang 0-4. Tiga gol tim asuhan Nuno Espirito Santo disumbangkan oleh hasil brace Diogo Jota dan Gibbs-White, serta gol bunuh diri pemain The Magpies, Thomas Allan.

Sementara itu Manchester City unggul 4-1 saat melawan West Ham United. Sempat kebobolan lebih dulu lewat gol Mark Noble, juara Premier League 2018/2019 itu membalas dengan empat gol melalui aksi Davil Silva, Lukas Nmecha, dan brace Raheem Sterling.

Kini, kedua tim akan saling berhadapan di final Premier League Asia Trophy. Menilik cacatan gol yang mampu dihasilkan oleh Wolverhampton dan Manchester City, maka laga ini berpeluang akan terjadi banjir gol.

Selain itu, duel ini juga bisa menjadi pembuktian bagi penggawa masing-masing tim. Diogo Jota mewakili Wolves dan Raheem Sterling dari The Citizen. Dengan mampu mencetak dua gol pada laga sebelumnya, keduanya diprediksi akan tampil maksimal agar menjadi pencetak gol terbanyak turnamen ini.

Untuk lini depan, Wolverhampton diprediksi akan kembali menampilkan duet Diogo Jota dan M Gibbs-White sebagai penyerang. Mereka pun mampu menghasilkan tiga gol di babak semifinal.

Sedangakan Man City berpeluang menampilkan Raheem Sterling sejak menit awal dengan didampingi oleh Leroy Sane dan Lukas Nmecha.

Pertandingan ini juga menjadi ajang unjuk kualitas bagi kiper kawakan masing-masing tim. Rui Patricio bersama Wolves dan Claudio Bravo yang membela City.

Perkiraan Susunan Pemain

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Willy Boly, Conor Coady; Jonny Castro, Joao Moutinho, L Dendoncker, Ruben Neves, Adama Traore; Diogo Jota, M Gibbs-White.

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Danilo Silva, Aymeric Laporte, Jose Angel Tasende, Taylor Harwood-Bellis; David Silva, Rodrigo, Thomas Doyle; Raheem Sterling, Leroy Sane, Lukas Nmecha.



Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight