Jadwal Final Piala Indonesia PSM vs Persija Live Streaming RCTI

Oleh: Fitra Firdaus - 6 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming RCTI untuk laga PSM vs Persija dalam jadwal final Piala Indonesia 2019 dapat dilakukan pada Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Final Piala Indonesia 2018/2019 leg kedua yang melibatkan duel PSM vs Persija sesuai jadwal akan digelar pada Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 WIB. Pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar ini dapat ditonton melalui siaran langsung dan live streaming RCTI.

Siapa pun yang akan menjadi juara Piala Indonesia 2018/2019 bakal mengukir sejarah baru. Entah Persija atau PSM, akan menjadi suksesor Persibo Bojonegoro, pemenang Piala Indonesia terakhir, pada 2012 lalu.

Selain itu, iming-iming bisa lolos ke Piala AFC 2020 bakal menggoda baik Juku Eja maupun Macan Kemayoran. Khusus Persija, gelar juga bisa membawa momentum tersendiri. Pasalnya, hingga Senin (5/8/2019), mereka masih ada di zona degradasi Liga 1 2019, dengan koleksi 7 poin dari 8 pertandingan.

"Persiapan kami sangat baik memang ini laga final, laga yang ditunggu-tunggu. Ditambah lagi pemain sudah tahu begitu penting laga besok. Kami sendiri siap untuk memberikan terbaik di pertandingan besok,” ungkap pelatih Persija, Julio Banuelos dalam konferensi pers Senin (5/8) dikutip laman resmi klub.




"Pemanasan" Persija jelang bertemu PSM adalah hasil imbang 2-2 melawan Arema dalam lanjutan Liga 1 2019 pada Sabtu (3/8/2019). Sebaliknya, Juku Eja tumbang di tangan tuan rumah Bali United pada Kamis (1/8).

Posisi tim asuhan Darije Kalezic semakin sulit, karena mereka harus menang dengan selisih dua gol dari Persija. Kemenangan tipis saja tidak akan cukup, karena PSM akan kalah agresivitas gol tandang dari Macan Kemayoran.

Namun, optimisme tinggi dilambungkan oleh kapten tim, Wiljan Pluim. Dia dipastikan turun dalam laga kontra Persija, setelah absen dua laga karena cedera. Menurut Pluim, PSM mendapatkan waktu yang tepat untuk meraih trofi kembali.

Dalam sejarahnya, trofi resmi terakhir yang singgah di klub Makassar adalah juara Liga Indonesia VI. Setelah itu, gelar seperti enggan hadir ke PSM. Bahkan meski dalam dua musim terakhir, mereka konsisten bertarung di papan atas Liga 1.

"Ini adalah saat yang tepat memberikan satu trofi ke Makassar," kata Pluim dikutip laman resmi klub pada Senin (5/8).



Live Streaming PSM vs Persija

Jika tidak ada perubahan jadwal, live streaming PSM vs Persija di leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 dapat dipantau melalui live streaming RCTI. Kickoff pertandingan dilakukan pada Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 WIB.

Live Streaming PSM vs Persija di RCTI

Live Streaming PSM vs Persija di meTube

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight