Badminton

Jadwal Final PBSI Home Tournament 2020 Ginting vs Shesar Sore Ini

Oleh: Oryza Aditama - 10 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal final kejuaraan badminton Mola TV PBSI Home Tournament 2020 tunggal putra mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting vs Shesar Hiren Rhustavito.
tirto.id - Jadwal final kejuaraan badminton Mola TV PBSI Home Tournament 2020 tunggal putra mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting vs Shesar Hiren Rhustavito. Laga puncak digelar Jumat (10/7/2020) sore, pukul 15.00 WIB, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Unggulan pertama, Anthony Ginting, merebut tiket final turnamen internal PBSI ini, dengan menundukkan unggulan keempat, Chico Aura Dwi Wardoyo, dalam laga straight game 21-12 dan 21-13 di babak 4 besar.

Sementara Shesar Hiren yang berstatus sebagai unggulan ketiga melenggang mulus ke final tanpa perlu memeras keringat setelah Jonatan Christie memutuskan mundur karena masalah kebugaran.

Mundurnya Jonatan Christie di tengah turnamen sekaligus memastikan Chico Aura sebagai peraih posisi ketiga, lantaran laga playoff perebutan peringkat 3 juga terpaksa dibatalkan.

“(Result) MS-SF #MOLATVPBSIHomeTournament: Anthony Sinisuka Ginting vs Chico Aura Dwi Wardoyo 21-12 21-13. Ginting akan hadapi Shesar di laga final. Chico tempati urutan ketiga,” tulis akun twitter resmi PBSI, @INABadminton.

Jelang Final Tunggal Putra

Posisi Anthony Ginting lebih diunggulkan dalam pertarungan puncak sore nanti. Meski secara head to head kedua pemain belum pernah saling bertemu dalam laga resmi internasional, namun Ginting memiliki peringkat BWF yang lebih baik ketimbang Shesar.

Ginting saat ini menduduki peringkat 6 dunia dalam klasemen BWF dengan raihan poin 78.332. Sementara Shesar berdiri di posisi 18, dengan poin 48.970.

Ginting juga mempunyai koleksi trofi juara yang lebih mentereng ketimbang Shesar. Atlet berusia 24 tahun itu musim ini berhasil sudah berhasil menyabet gelar juara di ajang Indonesia Masters 2020.

Sementara tahun lalu, Ginting sanggup menjadi finalis di beberapa kejuaraan bergengsi, seperti: Hong Kong Open, China Open, Australian Open, Singapore Open, dan BWF World Tour Finals.


Di sisi lain, terakhir kali Shesar meraih gelar juara adalah di ajang Russian Open 2019, sebuah turnamen berlevel Super 100.

Sepanjang musim ini atlet 26 tahun itu juga memiliki catatan individual terbaik hanya lolos ke babak perempat final. Hal tersebut ia torehkan dalam turnamen Thailand Masters 2020, bulan Januari lalu.

Pertandingan final tunggal putra PBSI Home Tournament 2020 akan digelar Jumat (10/7/2020) sore pukul 15.00 WIB, dan dapat disaksikan langsung secara gratis melalui live streaming Mola TV.

Baca juga artikel terkait PBSI HOME TOURNAMENT 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight