Jadwal Final NBA 2019 Game 3: Warriors Ganti Jamu Raptors

Oleh: Permadi Suntama - 3 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dari dua game yang berlangsung di Scotiabank Arena, Toronto, baik Warriors maupun Raptors sama-sama berhasil memeroleh satu kemenangan.
tirto.id - Golden State Warriors akan gantian bertindak sebagai tuan rumah di partai Final NBA 2019 Game 3, setelah di dua game sebelumnya bermain di markas Toronto Raptors. Pertadingan Final NBA 2019 Game 3 akan berlangsung di Oracle Arena, Oakland, pada Kamis (6/6/2019).

Dari dua game yang berlangsung di Scotiabank Arena, Toronto, baik Warriors maupun Raptors sama-sama berhasil memeroleh satu kemenangan. Keduanya pun saat ini memiliki kedudukan sama kuat 1-1 dalam final series yang menggunakan format best of seven.

Toronto Raptors memenangi Game 1, pada Jumat (31/5/2019) dengan skor 118-109, sementara Warriors membalasnya dengan skor 104-109 di Game 2. Hasil tersebut sudah cukup bagus bagi Warriors. Pasalnya dalam dua pertandingan itu, mereka tidak diperkuat oleh pemain andalan mereka, Kevin Durant.

Memainkan Game 3 di hadapan pendukungnya sendiri akan membuat Stephen Curry dan kolega memiliki motivasi lebih. Di tambah Kevin Durant yang absen di dua game final pertama, bisa jadi akan melakukan come back saat menjamu Raptors di Oracle Arena.

Selain itu The Royal Blue tak pernah kalah di Oracle Arena, dalam lima pertandingan terakhir setelah terakhir kali tumbang dari Los Angeles Clippers di kuarterfinal Wilayah Barat pada 25 April 2019. Menghadapi Toronto Raptors, mereka jelas ingin mempertahankan keangkeran kandanganya dan menyapu bersih laga kandang dengan kemenangan.

Warriors yang tampil di lima final NBA terkini jelas memiliki kemampuan dan pengalaman lebih baik di partai puncak. Hal itu sudah terlihat dalam 2 game pertama, di mana mereka mampu mengimbangi Toronto Raptors kendati tidak diperkuat sejumlah pilar utama.

Sementara itu, Toronto Raptors tidak memiliki rekor cukup apik saat bertandang ke markas lawan. Dari lima lawatan terakhirnya di babak semifinal dan final Wilayah Timur, anak asuh Nick Nurse, tiga kali menelan kekalahan.

Namun, kemenangan 99-105 atas Milwaukke Bucks dalam lawatan terakhir ke markas lawan di final Wilayah Timur dapat dijadikan modal berharga. Selain itu, Pascal Siakam dan rekan-rekan juga mencatat satu kemenangan di musim reguler saat bertandang ke markas Warriors. Kala itu, Raptors menang 93-113 atas Warriors di Oracle Arena.

Hal itu pun akan dijadikan modal utama bagi Raptors untuk meraih gelar juara NBA pertamanya. Sejak berkompetisi di NBA mulai musim 1995, tim asal Kanada itu belum pernah meraih gelar juara. Final NBA 2019, merupakan pencapaian terbaik mereka sejauh ini dan gelar juara akan melengkapi musim impresif mereka.



Baca juga artikel terkait NBA 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Irwan Syambudi