Liga Eropa

Jadwal Final Liga Eropa 2019: Arsenal vs Chelsea pada 29 Mei

Oleh: Beni Jo - 10 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Final Liga Champions 2018/2019 akhirnya melibatkan duel antara Arsenal vs Chelsea. Sesuai jadwal, laga digelar pada Rabu, 29 Mei 2019.
tirto.id - Final Liga Eropa 2018/2019 akhirnya melibatkan duel Arsenal vs Chelsea pada Rabu, 29 Mei 2019. Kedua wakil Liga Inggris itu lolos ke partai puncak setelah meraih hasil yang berbeda di leg kedua babak semifinal. Arsenal menang di kandang lawan, sementara Chelsea harus mengakhiri laga hingga adu penalti pada Jumat (10/5/2019).

Bertanding di Stamford Bridge, Chelsea bermain imbang 1-1 pada dua kali 45 menit. Leg pertama yang juga berakhir 1-1 di markas Frankfurt membuat agregat sama kuat 1-1 hingga laga menuju masa perpanjangan waktu 2x15 menit.

Namun, pada fase ini, tidak tercipta gol hingga pertandingan terpaksa dilanjutkan menuju fase adu penalti. Di babak ini, kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga tampil gemilang dengan dua kali berhasil menggagalkan eksekusi lawan. Sementara tendangan penalti Cesar Azpilicueta mampu ditepis oleh kiper Kevin Trapp.

The Blues pun melenggang ke babak final setelah empat tendangan penalti para pemainnya berhasil masuk ke gawang. Sedangkan Frankfurt hanya tiga kali membobol gawang Kepa dari lima kali kesempatan yang diberikan. Tim asuhan Maurizio Sarri itu akhirnya menuju laga puncak dengan skor akhir 4-3.

Di final Liga Eropa, Eden Hazard dan kolega akan meladeni klub yang juga berasal dari kota London, Arsenal. Berbeda dengan Chelsea, The Gunners berhasil dua kali menang atas Valencia di dua pertemuan.

Di leg pertama, skuat asuhan Unai Emery menang 3-1 saat bermain di Stadion Emirates. Sementara pada laga kedua, Mesut Özil dan kawan-kawan kembali meraih kemenangan dengan skor 2-4 ketika tampil di Stadion Mestalla pada Jumat (10/5) dini hari.

Empat gol tim Meriam London dicetak berkat hattrick Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-17, 69, dan 88. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Alexandre Lacazette pada menit ke-50. Sedangkan dua gol Los Che dihasilkan oleh brace Kevin Gameiro pada menit ke-11 dan 58.

Dengan keunggulan agregat 7-3, Arsenal dipastikan akan meladeni Chelsea di final Liga Eropa musim ini. Selain menciptakan laga puncak sesama klub Inggris, duel keduanya juga merupakan derbi kota London.

Laga final Liga Eropa 2018/2019 akan digelar di Stadion Olimpiade Baki, Baku, Azerbaijan pada Rabu, 29 Mei 2019 pukul 18.00 WIB.



Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus