Jadwal Final Liga Champion 2020 PSG vs Bayern Munich Laga Juara UCL

Oleh: Beni Jo - 21 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Final Liga Champion 2020: PSG vs Bayern Munich, laga antara juara UCL Senin, (24/8/2020), pukul 02.00 WIB, di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal.
tirto.id - Jadwal final Liga Champions 2019/2020 antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munich digelar pada Senin, (24/8/2020), pukul 02.00 WIB, di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal. Duel pemungkas ini bakal menghasilkan juara UCL 2020.

Paris Saint-Germain berhasil memastikan diri lolos final usai mengalahkan klub Bundesliga, RB Leipzig, dengan skor telak 3-0. Tiga gol dipersembahkan oleh Marquinhos, Ángel Di María, serta Juan Bernat.

Bagi Marquinhos, torehannya itu merupakan gol kedua sejak babak 8 besar yang diselenggarakan di Portugal. Sebelumnya, pemain asal Brasil tersebut juga turut menyumbangkan satu gol saat Les Parisiens menang 2-1 atas Atalanta di perempat final.

Yang cukup menarik, posisi awalnya adalah seorang bek tengah. Namun, Thomas Tuchel selaku arsitek tim justru memasang dirinya sebagai gelandang bertahan dalam dua laga terkini.

Tidak biasa mengisi pos baru, Marquinhos pun membayarnya berupa dua gol secara berturut-turut. Artinya, penggawa 26 tahun ini malah cukup produktif ketika dipasang menjadi gelandang.

Eks Corinthians dan Roma itu pun meyakini timnya bakal bisa berbuat banyak saat laga final mendatang. Dengan agresifitas serta pertahanan yang bagus, menurutnya dua hal tersebut bakal menjadi kunci bagi klub asal Paris itu.

"Sektor pertahanan menjadi kekuatan kami tahun ini. Tim harus bertahan dengan baik dan solid di belakang untuk mendapatkan hasil yang baik," ungkap Marquinhos, dikutip laman resmi klub, Rabu (19/8/2020).

"Kami memiliki pemain bagus dalam menyerang, tetapi juga memiliki pertahanan yang kokoh dan itu benar-benar membuat perbedaan. Kami tahu kami akan mencetak gol, kami tahu kualitas di lini depan. Jadi, kami harus menjaga ketat lini belakang dan kami perlu melakukannya lagi di final," tambahnya.

Selain sudah melesakkan dua gol di Liga Champions 2019/2020, penggawa kelahiran Pao Paulo ini juga turut menciptakan tiga gol di Ligue 1 2019/2020.

Maka, ketajaman Marquinhos yang aslinya sebagai defender bisa menjadi amunisi tersendiri bagi PSG yang bakal tampil untuk pertama kali di partai final mendatang.

Munchen Andalkan Serge Gnabry

Sementara Bayern Munchen juga memiliki pemain yang cukup menyita perhatian dalam beberapa pertandingan terakhir, yakni Serge Gnabry.

Sempat disia-siakan Arsenal hingga menjalani masa peminjaman ke West Bromwich Albion, penggawa 25 tahun itu kini justru mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Die Roten. Brace yang dibuatnya ke gawang Lyon turut memastikan langkah Munchen lolos final Liga Champions.

Dengan total 9 gol yang sudah dibukukan di kompetisi antarklub paling elit seantero Eropa tersebut, Gnabry pun bakal menjadi salah satu andalan bagi pasukan Hans Flick yang sedang memburu treble winners alias trofi ketiga pada musim 2019/2020.

"Kami berambisi untuk meraih treble dan kami akan memberikan segalanya pada hari Minggu (Senin WIB) demi memenangkan duel final," ujar Gnabry, dilansir situs web resmi klub, Kamis (20/8/2020).

Jadwal final Liga Champions 2019/2020.


Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munich

Senin, 24 Agustus 2020

Di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, pukul 02.00 WIB


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2019-2020 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight