Jadwal Final German Open 2019: Dominasi Jepang di Laga Puncak

Oleh: Oryza Aditama - 3 Maret 2019
Dari deretan lima partai final German Open 2019, pada Minggu (3/3/2019), empat di antaranya melibatkan wakil Jepang.
tirto.id - Kontingen Jepang memperlihatkan dominasinya di turnamen bulu tangkis German Open 2019. Dari lima partai final yang bakal digelar di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman hari ini, Minggu (3/3/2019), empat di antaranya melibatkan para pemain dari Negeri Sakura.

Bahkan, sebelum laga puncak digelar secara resmi pada pukul 12.00 waktu setempat (pukul 18.00 WIB), Jepang telah memastikan dua gelar dari sektor tunggal putra dan ganda putra. Ini tak mengherankan, pasalnya untuk nomor tersebut sudah dipastikan terjadi all japanese final atau final sesama wakil Jepang.

Ganda putra peringkat 3 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda mesti berebut trofi melawan kompatriot mereka sendiri, yang tengah menduduki peringkat 5 dunia, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Kemudian, unggulan pertama sektor tunggal putra yang sekaligus juga pemain peringkat 1 dunia, Kento Momota, mendapat rintangan terakhir dari unggulan ke-3, Kenta Nishimoto.

Kendati para pemain Negeri Matahari Terbit mendominasi slot pertarungan puncak, namun terdapat empat perwakilan negara lain yang berhasil menyempil di antara mereka.

Seperti: tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon; ganda putri Cina, Du Yue/Li Yinhui. Serta dua wakil ganda campuran non-Jepang, yakni: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dari Indonesia; dan Seo Seung Jae/Chae Yujung asal Korea.

Berikut ini jadwal lengkap rangkaian laga final turnamen bulu tangkis German Open 2019, Minggu (3/3/3019), laga pertama dijadwalkan mulai pukul 12.00 waktu setempat, atau pukul 18.00 WIB.

  • [Ganda Putra] Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)
  • [Tunggal Putri] Ratchanok Intanon (Thailand) vs Akane Yamaguchi (Jepang)
  • [Ganda Putri] Du Yue/Li Yinhui (Cina) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang)
  • [Tunggal Putra] Kento Momota (Jepang) vs Kenta Nishimoto (Jepang)
  • [Ganda Campuran] Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) vs Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea)

Baca juga artikel terkait GERMAN OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Oryza Aditama