Badminton Denmark Open 2021

Jadwal Final Denmark Open 2021 Hari Ini Live TVRI 24 Oktober

Oleh: Oryza Aditama - 24 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal final Denmark Open 2021 hari ini Minggu 24 Oktober, live TVRI & Vidio mulai pukul 17.00 WIB. Di antaranya big match Kento Momota vs Viktor Axelsen.
tirto.id - Jadwal final Denmark Open 2021 hari ini Minggu (24/10/2021) akan dihelat di Odense Sports Park, Odense V, Denmark, mulai pukul 17.00 WIB. Rangkaian laga bisa diikuti via siaran langsung TVRI, live streaming Vidio, maupun live score BWF, di antaranya big match duel puncak sektor tunggal putra antara Kento Momota vs Viktor Axelsen.

Duel big match Momota vs Axelsen dijadwalkan menempati laga pamungkas, alias urutan pertandingan ke-5. Pertandingan malam nanti juga bakal terhitung sebagai pertemuan ke-16 bagi dua tunggal putra terbaik asal Jepang dan Denmark itu.

Sejauh ini dari sisi head to head (H2H), Momota masih unggul telak 14-1 atas Axelsen. Momota yang kini menempati peringkat 1 dunia itu juga tercatat selalu menang atas Axelsen dalam 13 pertemuan terakhir.

Duel paling akhir kedua pemain terjadi dalam final Malaysia Masters edisi 2020 silam. Ketika itu Momota menang straight game 24-22 dan 21-11 dalam tempo 54 menit permainan. Sedangkan dalam pertemuan sebelum itu, yakni di babak perempat final Fuzhou China Open 2019, Axelsen sanggup memaksa pertarungan hingga rubber game.



Meski tertinggal sangat jauh dari sisi rekor pertemuan, bukan berarti peluang Axelsen untuk menuai kemenangan bakal lebih kecil. Pasalnya performa tunggal putra nomor 2 dunia itu terbilang sangat baik pada tahun ini, atau selepas jeda panjang kompetisi akibat pandemi.

Usai hanya mendapat peringkat runner-up dalam ajang All England 2021 pada bulan Maret lalu, hingga saat ini secara teknis Axelsen tercatat belum terkalahkan. Ia memang sempat menduduki peringkat 2 di Kejuaraan Eropa 2021 bulan Mei. Tapi itu terjadi bukan lantaran ia kalah di final, namun terpaksa mundur karena terpapar COVID-19.

Rangkaian kemenangan Axelsen berlanjut di ajang Olimpiade Tokyo, yang mengantarnya merebut medali emas. Ia juga selalu menuai kemenangan dalam kompetisi beregu Piala Sudirman dan Piala Thomas beberapa pekan lalu. Dan sampai saat ini berhasil menjejak final Denmark Open 2021.

Hal sebaliknya terjadi kepada Kento Momota. Pemain andalan Jepang itu tersingkir di perempat final All England 2021. Kemudian tak sanggup lolos dari babak penyisihan grup Olimpiade. Serta sempat menelan beberapa kekalahan di ajang Piala Sudirman dan Piala Thomas.

Sementara itu potensi duel menarik final Denmark Open 2021 juga bakal tersaji pada nomor tunggal putri. Pemain muda Korea Selatan unggulan 5, An Seyoung, akan menantang unggulan 2 asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Meski dari sisi peringkat BWF An Seyoung tertinggal, namun nyatanya ia unggul head to head 3-2 atas Akane Yamaguchi. Duel terakhir kedua pemain terjadi dalam babak semifinal Piala Uber pekan lalu. Saat itu Seyoung menang straight game dalam tempo 37 menit.

Kontingen Indonesia tidak meloloskan satu pun pemain dalam final Denmark Open 2021, usai 2 wakil Merah Putih di babak semifinal, yakni ganda campuran Praveen/Melati serta tunggal putra Tommy Sugiarto, takluk di tangan rival masing-masing.


Jadwal Final Denmark Open 2021


Berikut ini jadwal lengkap dan order of play final Denmark Open 2021, hari Minggu (24/10/2021) mulai pukul 17.00 WIB.

[Ganda Putri] HUANG Dong Ping/ZHENG Yu (Cina) vs LEE Sohee/SHIN Seungchan (Korea Selatan) / laga-1

[Tunggal Putri] AN Seyoung (Korea Selatan) vs Akane YAMAGUCHI (Jepang) / laga-2

[Ganda Putra] Kim ASTRUP/Anders Skaarup RASMUSSEN (Denmark) vs Takuro HOKI/Yugo KOBAYASHI (Jepang) / laga-3

[Ganda Campuran] Yuta WATANABE/Arisa HIGASHINO (Jepang) vs Dechapol PUAVARANUKROH/Sapsiree TAERATTANACHAI (Thailand) / laga-4

[Tunggal Putra] Kento MOMOTA (Jepang) vs Viktor AXELSEN (Denmark) / laga-5


Link Live Streaming Final Denmark Open 2021

Link Live Score Final Denmark Open 2021

Baca juga artikel terkait DENMARK OPEN 2021 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight