Jadwal Espanyol vs Barca La Liga Spanyol: Live, Prediksi & Skor H2H

Oleh: Oryza Aditama - 8 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Rekor head to head Espanyol vs Barcelona jelang laga La Liga Spanyol pada Minggu (9/12/2018) berpihak pada tim tamu.
tirto.id - Pekan ke-15 La Liga Spanyol akan menyuguhkan pertandingan antara tuan rumah Espanyol vs Barcelona di Stadion RCDE pada Minggu (9/12/2018). Live streaming siaran langsung pertandingan kedua tim dapat disaksikan melalui beIN Sport 2 dan SCTV mulai pukul 02.45 WIB. Rekor head to head (H2H) serta prediksi pertandingan, dapat dilihat dalam ulasan berikut.

Pekan lalu Espanyol dipaksa takluk dengan skor 0-3 kala bertandang ke markas Getafe. Hasil minor tersebut telah mendudukkan Espanyol di peringkat ke-8 dalam klasemen sementara La Liga Spanyol, dengan raihan 21 poin. Espanyol juga memiliki jumlah poin yang sama dengan peringkat ke-6 (Getafe), ke-7 (Levante), dan ke-9 (Girona).

Oleh karenanya, pelatih Espanyol, Rubi, wajib berpikir keras agar mereka tidak kehilangan poin sama sekali meski harus menghadapi Barcelona. Sebuah kekalahan bagi Espanyol, kemungkinan besar akan mengancam posisi mereka di tabel klasemen.

Sementara itu Barcelona pada pekan ke-14 lalu berhasil mengatasi perlawanan Villarreal di Camp Nou, dengan skor 2-0. Dalam pertandingan tersebut, dua gol El Barca masing-masing dicetak oleh Gerrad Pique pada menit ke-35, dan Charles Alena pada menit ke-87.

Barca ukses bercokol di puncak klasemen dengan raihan 28 poin. Namun demikian, posisi tim besutan Ernesto Valverde masih belum aman karena terus dikuntit oleh Sevilla di posisi ke-2, dengan hanya berjarak satu poin saja. Oleh karenanya meskipun harus bertanding di hadapan suporter lawan, El Barca tetap dituntut untuk meraih hasil maksimal.



Dalam lima pertandingan terakhirnya, Espanyol hanya mampu membukukan 2 kali kemenangan, yakni saat melawan Cadiz di ajang Copa del Rey, dan Athletic Bilbao di ajang La Liga. Sedangkan tiga pertandingan lainnya harus berakhir dengan hasil kekalahan, yaitu saat bersua Sevilla, Girona, dan Getafe.

Di lain pihak, dalam lima pertandingan terakhir, Barcelona sukses meraih 3 kemenangan, 1 kali imbang, dan hanya sekali kalah. Kemenangan Barcelona diperoleh saat melawan Cultural Leonesa, Villareal, dan PSV. Sekali hasil imbang didapat Barcelona saat berjumpa Atletico Madrid di ajang Liga Spanyol. Serta sekali kalah, yakni saat bertanding melawan Real Betis, juga di ajang La Liga.

Sedangkan untuk rekor head to head dalam lima pertemuan terakhir antara keduanya, Barcelona masih unggul dengan meraih tiga kali kemenangan, sekali hasil imbang, dan satu kali pertandingan dimenangkan oleh Espanyol.

Berikut daftar 5 pertemuan terakhir, antara Espanyol vs Barcelona.

4/2/2018, Espanyol vs Barcelona 1-1
26/1/2018, Barcelona vs Espanyol 2-0
18/1/2018, Espanyol vs Barcelona 1-0
10/9/2017, Barcelona vs Espanyol 5-0
30/4/2017, Espanyol vs Barcelona 0-3


Baca juga artikel terkait LA LIGA atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Dari Sejawat
Infografik Instagram