Jadwal Liga Inggris Live SCTV

Jadwal EPL 2021, Prediksi Brighton vs Man City, & Jam Tayang SCTV

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 22 Oktober 2021
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal Liga Inggris 2021: prediksi Brighton vs Manchester City berdasar head to head. Live streaming EPL, tayang SCTV Sabtu 23 Oktober pukul 23.30 WIB.
tirto.id - Jadwal Liga Inggris (EPL) 2021/2022 pekan ke-9 antara Brighton vs Manchester City di Stadion Falmer, Sabtu (23/10/2021) malam, pukul 23.30 WIB tayang melalui siaran langsung SCTV. Jalannya pertandingan juga dapat ditonton melalui live streaming Mola TV.

Melihat konsistensi permainan, prediksi Brighton vs Manchester City mengarah pada kemenangan tim tamu. Di sisi lain, The Seagulls yang musim ini tampil melebihi ekspektasi dengan duduk di zona Liga Champions, berpotensi pula memberikan kejutan.

Jadwal Liga Inggris Sabtu Ini Brighton vs Manchester City


Man City bakal berharap tren positifnya di EPL berlanjut saat melawat ke markas Brighton. Sejak ditumbangkan oleh Tottenham di laga pembuka Liga Inggris musim ini, The Citizens tercatat menang 5 kali dan seri 2 kali. Konsistensi meraih hasil bagus bisa dilihat dari cara pasukan Pep Guardiola menang atas Burnley 2-0 pekan lalu.


Rentetan hasil mengesankan itu membuat Manchester City kini semakin dekat dengan puncak klasemen EPL. Saat ini, The Citizens duduk di urutan 3 klasemen dengan 17 poin, selisih 2 angka dari Chelsea sebagai pemimpin tabel.

Namun, tak mudah mengalahkah Brighton musim ini. Performa The Seagulls tidak terkalahkan dalam 6 laga terakhir EPL, dengan rincian 3 kemenangan dan 3 hasil imbang. Hal itu membuat Brighton kini duduk di urutan 4, tepat di bawah Man City, mengantongi 15 poin.

Terlebih, skuad asuhan Graham Potter bakal bertanding di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Falmer. Sejauh ini, tren mereka di kandang juga cukup bagus. Dari 4 laga kandang yang dilakoni, Brighton baru menelan 1 kekalahan, 1 hasil imbang, dan telah meraup 2 kemenangan.


Prediksi Brighton vs Man City: Jadwal EPL Live SCTV


Graham Potter bakal kembali menerapkan permainan sepak bola efektif di laga kontra Man City. Meski tidak banyak mencetak gol, Adam Lallana dan kolega tampil mengesankan musim ini. Keseimbangan antara lini bertahan dan penyerangan dijaga dengan baik.

Sejak awal musim hingga pekan ke-8 lalu, The Seagulls tercatat baru kebobolan 5 kali. Jumlah tersebut terhitung paling sedikit ketiga di Liga Primer Inggris musim ini. Mereka hanya kalah dari Chelsea dan Man City yang baru kebobolan 3 kali.

Namun, menghadapi Man City yang punya kombinasi serangan dan pertahanan lebih bagus, Brighton layak bekerja lebih keras. Tantangan ada di barisan serang mereka untuk menjebol gawang yang dijaga Ederson.

Salah satu andalan Brighton saat ini adalah Neal Maupay. Pemain asal Perancis tersebut telah mengoleksi 4 gol, terbanyak di antara penggawa The Seagulls.

Namun, Maupay masih inkonsisten. Dalam 2 laga terakhir melawan Arsenal dan Norwich, penampilannya terbilang mengecewakan. Ia tidak bisa melancarkan satupun tembakan ke arah gawang.

Di kubu seberang, Man City punya banyak opsi dalam serangan. Pep Guardiola punya deretan penyerang dengan kualitas di atas rata-rata. Tidak hanya itu, seluruh lini The Citizens punya kemampuan mencetak gol.

Salah satu pemain yang patut diperhatikan oleh barisan pertahanan Brighton adalah Joao Cancelo. Bek sayap asal Portugal itu tak jarang membantu penyerangan dan melancarkan operan silang ke striker. Sejauh ini, ia tercatat sebagai bek dengan koleksi gol dan assist terbanyak di timnya (2 gol dan 3 assist).

"Bagi saya, dia luar biasa. Jika saya jujur ​​dia tidak benar-benar luar biasa ketika dia pertama kali tiba, tetapi dia berkembang dan butuh waktu untuk memahami apa yang diinginkan manajer dari peran itu," komentar mantan kapten Man City (2000-2009), Richard Dunne, mengenai penampilan Joao Cancelo.

"Dalam gaya sepakbola ini dia sempurna. Cara dia bermain sangat indah. Dia seperti pemain nomor 10 yang bermain sebagai full-back," sambungnya.


Prediksi Susunan Pemain Brighton vs Manchester City


Brighton masih diragukan dapat memakai 3 pemain andalan: Adam Webster, Danny Welbeck, dan Steven Alzate.

Meski tanpa Welbeck, pelatih Graham Potter masih punya opsi lain. Ia bisa menurunkan duet Leandro Trossard dan Neal Maupay.

Di kubu seberang, Pep Guardiola ditengarai bakal menurunkan skuad hampir sama seperti saat melibas Club Brugge 1-5, Rabu (20/10) kemarin.

Phil Foden yang tampil memukau di laga UCL kemarin diprediksi bakal kembali jadi pilihan skuad utama City. Ia akan didampingi oleh 2 penyerang sayap yakni Jack Grealish dan Gabriel Jesus.

Brighton (3-5-2): Robert Sanchez; Shane Duffy, Lewis Dunk, Dan Burn; Marc Cucurella, Adam Lallana, Yves Bissouma, Pascal Grob, Joel Veltman; Neal Maupay, Leandro Trossard.

Man City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporta, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Jack Grealish, Phil Foden, Gabriel Jesus.

Rekor Head to Head (H2H) Brighton vs Man City


Man City punya rekor bagus saat bersua Brighton. Tercatat dari 5 pertemuan terakhir, City berhasil memenangkan 4 laga di antaranya. Sementara itu, Brighton baru meraih 1 kemenangan.

Menariknya, kemenangan Brighton atas City terjadi belum lama ini, yakni pada Mei 2021 lalu. Saat itu, bertanding di kandang sendiri, The Seagulls sukses memetik kemenangan tipis 3-2.

Skor Pertemuan Terakhir Brighton vs Man City

19/05/21, Brighton 3 - 2 Manchester City
14/01/21, Manchester City 1 - 0 Brighton
12/07/20, Brighton 0 - 5 Manchester City
31/08/19, Manchester City 4 - 0 Brighton
12/05/19, Brighton 1 - 4 Manchester City

Hasil 5 Laga Terakhir Brighton

19/09/21, Brighton 2 - 1 Leicester City
23/09/21, Brighton 2 - 0 Swansea City
28/09/21, Crystal Palace 1 - 1 Brighton
02/10/21, Brighton 0 - 0 Arsenal
16/10/21, Norwich City 0 - 0 Brighton

Hasil 5 Laga Terakhir Man City

25/09/21, Chelsea 0 - 1 Manchester City
29/09/21, PSG 2 - 0 Manchester City
03/10/21, Liverpool 2 - 2 Manchester City
16/10/21, Manchester City 2 - 0 Burnley
19/10/21, Club Brugge 1 - 5 Manchester City


Live Streaming Liga Inggris Sabtu Ini Brighton vs Man City


Jika tidak ada perubahan jadwal, duel antara Brighton vs Man City dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris akan disiarkan via live streaming Mola TV.

Untuk mengakses siaran Liga Inggris di Mola TV penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Entertainment + Single Sport dengan Rp60.000 per bulan atau Rp576.000 per tahun.

Dengan berlangganan Mola TV, Anda dapat menyaksikan laga-laga menarik dari Liga Inggris, Liga Jerman, Liga Portugal, Liga Belanda, serta tayangan sepak bola menarik lainnya dari seluruh dunia.

Link Live Streaming Brighton vs Man City - Mola TV

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight