Jadwal Drawing Perempat Final Liga Eropa, 15 Maret 2019 Petang Ini

Oleh: Wan Faizal - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal undian babak perempat final Liga Eropa 2018-2019 digelar digelar UEFA pada Jumat (15/3/2019) pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Jadwal undian babak perempat final Liga Eropa 2018-2019 akan digelar UEFA pada hari Jumat (15/3/2019) di Swiss pukul 19.00 WIB, tepat setelah dilangsungkannya drawing Liga Champions. Memasuki fase ini, semua tim tentu sudah tidak bisa pilih-pilih lawan karena tim satu negara pun bisa saja bertemu dan harus saling berduel demi mengamankan tiket ke semifinal.

Hanya ada dua negara yang bisa mengirimkan dua wakilnya ke perempat final ini. Yakni Inggris yang menempatkan Arsenal dan Chelsea serta Spanyol dengan Valencia dan Villarreal sebagai perwakilan. Empat tim lain berasal dari empat negara berbeda yakni Napoli (Italia), Eintracht Frankfurt (Jerman), Slavia Praha (Ceko), dan Benfica (Portugal).

Tidak seperti di babak sebelumnya, ketika UEFA masih menghindarkan pertemuan tim satu negara, kali ini undian akan bersifat acak alias siapa saja bisa bertemu tim mana saja pula. Namun ada satu hal menarik yang terjadi jika nantinya Arsenal dan Chelsea tidak saling bertemu sesuai dengan aturan yang tertuang di situs resmi UEFA.

Yakni, kedua tim tersebut tidak akan bisa memainkan laga kandang di waktu yang bersamaan. Artinya, jika Chelsea terlebih dahulu mendapatkan jadwal laga kandang pada first leg, maka Arsenal harus main tandang pada fase yang sama.

Hal itu terjadi karena permintaan pihak keamanan Inggris yang pastinya akan kewalahan jika klub bertetangga tersebut harus menerima kedatangan dua kelompok suporter tamu secara bersamaan baik di Stamford Bridge maupun Stadion Emirates.


Laga pertama babak perempat final nanti akan tersaji pada 12 April 2019, dan leg kedua menyusul seminggu. Setelahnya, UEFA juga mengumumkan akan mengundi untuk babak semifinal plus memutuskan bagaimana skema babak final nanti, seperti tim dari lajur mana yang akan berstatus ‘tuan rumah’ dalam laga final di Stadion Olympic Baku, Azerbaijan, pada 30 Mei 2019.

Sementara jika dilihat dari perempat finalis yang ada, terbuka potensi bertemunya Napoli dan Chelsea di babak ini. Jika benar itu terjadi, maka Maurizio Sarri akan bertemu lagi dengan mantan klub yang ia tinggalkan di musim panas tahun kemarin demi berlabuh ke Stamford Bridge.

Sementara partai menarik lain bisa terjadi andai Frankfurt bertemu dengan Arsenal. Luka Jovic dan kawan-kawan menjadi wakil Jerman tersisa di Eropa kali ini dan ketangguhan mereka setelah menyingkirkan Inter Milan akan diuji lagi ketika bersua dengan The Gunners.


Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight