Undian Fase Knock-out UEL 2021

Jadwal Drawing Europa League 2021, Daftar Tim Lolos, Live Streaming

Kontributor: Beni Jo - 13 Des 2021 13:30 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal drawing fase knock-out Europa League malam ini Senin 13 Desember 2021. Live streaming UEFA pukul 19.00 WIB. Cek daftar tim lolos termasuk Barcelona.
tirto.id - Drawing play-off fase knock out Europa League 2021/2022 digelar pada Senin (13/12/2021) hari ini, mulai pukul 19.00 WIB malam nanti, di Nyon, Swiss. Total, 16 peserta bakal masuk dalam undian Liga Eropa ini termasuk Barcelona dan Borussia Dortmund.



Jalannya drawing play-off Europa League malam ini dapat ditonton melalui live streaming laman UEFA.com. Drawing ini berbeda dengan drawing fase gugur UEL pada musim-musim sebelumnya karena UEFA tidak lagi menyediakan 32 slot pada ronde pertama fase gugur Liga Eropa.


Babak play-off fase knock-out Europa League ini diisi oleh 16 tim, yaitu 8 tim yang merupakan runner-up fase penyisihan grup UEL 2021/2022, ditambah 8 tim peringkat ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022.

Nantinya, pemenang babak play-off fase knock-out ini berhak melaju ke babak 16 besar Liga Eropa. Di sana, sudah bercokol 8 tim, yaitu mereka yang sudah lolos lebih dahulu dengan status juara fase grup UEL 2021/2022.

Tim-tim yang sudah lolos tersebut adalah Lyon (Grup A), AS Monaco (Grup B), Spartak Moskwa (Grup C), Eintracht Frankfurt (Grup D), Galatasaray (Grup E), Crvena Zvezda/Red Star Belgrade (Grup F), Bayer Leverkusen (Grup G), dan West Ham United (Grup H).


Jadwal Drawing Play-off Europa League: Barcelona vs Siapa?


Dalam drawing babak knock out play-off Europa League 2021/2022 malam ini, terdapat 2 pot dengan tiap-tiap pot ditempati 8 klub.

Pot pertama berisi para runner-up fase grup UEL 2021. Mereka adalah Lazio (Italia), Napoli (Italia), Real Betis (Spanyol), Real Sociedad (Spanyol), Braga (Portugal), Dinamo Zagreb (Kroasia), Olympiacos (Yunani), dan Rangers (Skotlandia). Tim-tim ini berstatus unggulan saat undian.

Sedangkan pot kedua yaitu tim-tim yang menempati urutan ketiga fase penyisihan grup UCL 2021. Barcelona (Spanyol) dan Dortmund (Jerman) termasuk peserta di pot ini. Selain mereka, juga ada Atalanta (Italia), Leipzig (Jerman), Porto (Portugal), Sevilla (Spanyol), Sheriff Tiraspol (Moldova), serta Zenit (Rusia).

Nantinya, tiap-tiap klub dari kedua pot tersebut bakal diadu dalam pertandingan yang dimainkan sebanyak 2 leg. Leg pertama digeber Jumat (18/2/2022), dilanjutkan leg kedua dengan jeda sepekan kemudian.

Tim yang berasal dari satu asosiasi tidak akan bertemu dalam babak play off knockout UEL. Selain itu, klub yang masuk daftar unggulan juga akan melakoni laga away terlebih dahulu sebelum tampil kandang untuk leg kedua mendatang.

Pemenang pada fase ini berhak lolos babak 16 besar Liga Eropa 2021/2022. Sedangkan tim kalah secara otomatis akan tersingkir dari kompetisi Eropa musim ini.

Berdasarkan ketentuan UEFA, Barcelona yang masuk dalam daftar non-unggulan bakal tampil kandang untuk partai pertama sebelum menjalani laga away untuk duel kedua.

Melirik daftar calon lawan, Blaugrana berpeluang meladeni dua klub asal Liga Italia untuk play-off mendatang, entah itu Lazio atau Napoli. Pasukan arahan Xavi Hernandez itu juga berpotensi jumpa dengan Braga, Dinamo Zagreb, Olympiacos, atau Rangers.

Sedangkan Dortmund yang turut mengikuti jejak Barcelona memiliki potensi untuk diadu melawan beberapa klub berikut: Betis, Braga, Dinamo Zagreb, Lazio, Napoli, Olympiacos, Rangers, dan Real Sociedad.


Live Streaming Drawing Europa League 2021 Malam Ini


Drawing babak knock out play-off Europa League 2021/2022 digeber pada Senin (13/12/2021) pukul 19.00 WIB malam hari. Jalannya proses pengundian bisa disaksikan secara langsung via live streaming laman UEFA.com.

Link Live Streaming Drawing Europa League 2021

Daftar Peserta Fase Knock Out Play-off Europa League


Tim Unggulan:
Real Betis
Braga
Dinamo Zagreb
Lazio
Napoli
Olympiacos
Rangers
Real Sociedad

Tim Non Unggulan:
Atalanta
Barcelona
Dortmund
Leipzig
Porto
Sevilla
Sheriff
Zenit

Daftar Tim Lolos 16 Besar Europa League 2021/2022

Crvena Zvezda
Eintracht Frankfurt
Galatasaray
Leverkusen
Lyon
Monaco
Spartak Moskva
West Ham

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA 2021 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight