Jadwal dan Siaran Langsung Timnas Kamboja vs Indonesia

Oleh: Agung DH - 8 Juni 2017
Dibaca Normal 1 menit
Indonesia akan melakoni laga uji coba resmi menghadapi Kamboja. Bagi pelatih Luis Milla, pertandingan ini dimanfaatkan untuk memantau perkembangan para pemain pilihannya.
tirto.id - Pertandingan uji coba Timnas Kamboja vs Indonesia dijadwalkan digelar pada hari ini, Kamis, 8 Juni 2017 malam di di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh INews TV mulai pukul 18.45 WIB.

Laga kedua negara merupakan laga uji coba ini resmi FIFA sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 dan SEA Games 2017.

Sebagaimana dikabarkan situs resmi PSSI, dalam jumpa pers pada Rabu (7/6/2017), pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, mengaku anak asuhnya siap tempur melawan tuan rumah Kamboja.

“Tim dalam kondisi oke serta siap tempur menghadapi Kamboja. Sekali lagi, kami membawa pemain muda yang akan disiapkan untuk SEA Games nanti dan 5 pemain senior. Kami jalani dua kali latihan di Kamboja dan semua berjalan dengan baik,” kata Luis Milla seraya menjelaskan laga uji coba ini akan ia manfaatkan untuk melihat pemain ketika tampil di luar Indonesia.

Luis Milla juga menaruh respek terhadap tim asuhan Leonardo Vitorino yang akan dihadapi. Menurutnya, Kamboja merupakan tim yang bagus apabila berlaga di depan publik sendiri. Mereka mampu menguasai pertandingan, menekan, menyerang.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka juga mampu mencetak gol. Tapi, kami juga punya tim yang bagus yang tengah berkembang. Kami akan lihat seperti apa tim saat melawan Kamboja nanti,” kata Milla.

Ia berharap pada pertandingan nanti, para pemain bisa melakukan dan melihat serangan yang dibangun dari segala lini.

Sementara itu, striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim mengatakan sangat antusias kembali memperkuat Skuat Garuda.

"Ya saya senang kembali lagi ke Timnas Indonesia. Saya sudah siap dan semangat untuk match besok," kata Irfan.

Menurut Irfan, kondisi timnas Indonesia sangat bagus untuk menghadapi laga hari ini. Kendati demikian, ia tak mau meremehkan kubu lawan.

" Kamboja tim yang bagus, kita harus waspadai mereka. Semoga kita meraih kemenangan di laga nanti," ujar Irfan.

Usai menjalani laga uji coba melawan Kamboja, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni laga menghadapi Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada 13 Juni mendatang.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH