Jadwal dan Siaran Langsung Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018

Oleh: Ibnu Azis - 27 Agustus 2018
Siaran langsung bulutangkis Asian Games 2018 di Indosiar menyuguhkan laga semifinal tunggal putra dan ganda putra.
tirto.id - Empat atlet Indonesia hari ini, Senin (27/8/2018) berlaga di semifinal tunggal putra dan ganda putra bulutangkis Asian Games 2018. Pertandingan tersebut dapat disaksikan di Indosiar melalui siaran langsung dari Istora Senayan, Jakarta.

Di nomor tunggal putra, Indonesia memiliki dua wakil yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang akan bermain di lapangan satu. Jonatan menghadapi unggulan kedelapan Kenta Nishimoto (Jepang), sedangkan Ginting melawan unggulan keempat Chou Tien Chen (Taiwan).

Statistik mencatat, Jonatan menang empat kali dari tujuh pertemuan terakhir atas Kenta. Sementara Ginting dari empat pertarungan terakhir melawan Chou mampu menyapu tiga kemenangan. Berdasarkan tren tersebut, tunggal putra Indonesia diunggulkan. Namun, bila berkaca pada peringkat dunia, Jonatan (15) dan Ginting (12) berada di bawah Kenta (10) dan Chou (6).

Di sektor ganda putra, tim Merah Putih juga memiliki dua wakil yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo. Fajar/Rian menantang unggulan dua Li Junhui/Liu Yuchen (Cina), sedangkan Marcus/Kevin melawan ganda non unggulan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan).

Marcus/Kevin yang menghuni peringkat satu dunia ganda putra mendominasi enam pertemuan terakhir dengan empat kemenangan atas Hue/Yang (15). Sementara Fajar/Rian yang ada di peringkat sembilan dunia, kalah tiga kali dari empat pertarungan terakhir dari Li/Liu (2).

Bila tak terjadi perubahan jadwal, laga semifinal bulutangkis tunggal putra dan ganda putra Asian Games 2018 akan dimulai pada pukul 12.00 WIB. Berikut jadwal wakil Indonesia yang berlaga hari ini:

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs [2] Li Junhui/Liu Yuchen (Cina)
  • Jonatan Christie vs [8] Kenta Nishimoto (Jepang)
  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo [1] vs Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan)
  • Anthony Sinisuka Ginting vs [4] Chou Tien Chen (Taiwan)


Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis