Jadwal dan Lokasi Tes CPNS Kabupaten Anambas 2020

Oleh: Yantina Debora - 14 Januari 2020
Lokasi tes SKD CPNS Kabupaten Anambas di kantor bupati setempat.
tirto.id - Ujiam SKD calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Anambas bakal digelar pada 25-28 Februari 2020. Tes SKD CPNS ini akan diikuti oleh 1.756 pelamar CPNS

"Dari total 1.950 pendaftar, 1.756 orang dinyatakan lulus administrasi dan lanjut ke tahap SKD," kata Sekretaris BKPSDM Kabupaten Anambas, Safari, dikutip dari Antara.

Menurut Safari, tes SKD CPNS Anambas ini dilaksanakan di kantor bupati setempat, Jalan Raja Haji Fisabilillah, Pasir Peti.

Dia katakan, SKD akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"SKD dilaksanakan empat hari, per hari dibagi lima sesi. Tiap sesi ada 100 peserta, karena menyesuaikan jumlah laptop ada 100 unit," sebut Safari.

Lebih lanjut, dia menyebut tahun 2019 ini Pemkab Anambas membuka 189 formasi secara online yang terdiri dari, 50 formasi tenaga pendidik, 58 tenaga kesehatan dan 81 tenaga teknis.

"Sebenarnya kuota CPNS yang dibutuhkan lebih dari itu. Tapi kewenangan ada di pusat, daerah ikut saja," imbuhnya.

Kuota penerimaan ASN tersebut, sambung Safari, mengalami penurunan dibanding tahun 2018 lalu, di mana kala itu Pemkab Anambas membuka 296 formasi.

"Tapi dari segi pelamar mengalami peningkatan. Tahun 2018 jumlah pelamar CPNS 1.300 orang, sementara 2019 naik jadi 1.950 orang,” ucapnya.

Berikut ketentuan cetak kartu ujian CPNS:

1. Cetak dengan menggunakan tinta warna;

2. Potong pada garis putus-putus pada bagian bawah kartu;

3. Pada lembar Panitia Ujian CPNS peserta sudah menuliskan nama dan tanda tangan pada kolom yang disediakan dan diserahkan kepada panitia pada saat akan ujian;

4. Peserta mendapatkan PIN saat akan mengikuti Ujian dan mendapatkan Tanda Tangan Penitia di lokasi ujian saat pendaftaran;

5. Kartu peserta ujian dilarang dilaminating.


Baca juga artikel terkait CPNS 2020 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight