Jadwal dan Live Score Badminton Semifinal All England Open 2020

Oleh: Oryza Aditama - 14 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Semifinal All England Open 2020 dapat dipatau lewat live score di BWF Tournamentsoftware.
tirto.id - Dua wakil Indonesia dijadwalkan berlaga dalam semifinal kejuaraan badminton All England Open 2020 hari ini, Sabtu (14/3/2020). Rangkaian pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris tersebut, dapat dipatau lewat live score di BWF Tournamentsoftware.

Tak seperti fase sebelumnya yang menggunakan sejumlah lapangan (court), babak semifinal All England 2020 hanya akan memakai satu court saja. Meski demikian 10 laga semifinal akan digelar dalam 2 sesi. Sesi pertama dibuka pukul 10.00 waktu setempat (17.00 WIB), sedang sesi kedua pukul 17.00 waktu setempat (00.00 WIB).

Indonesia mempunyai 2 wakil yang akan berjuang meraih tiket final kejuaraan badminton berkategori Super 1000 ini. Mereka adalah ganda putra unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta ganda campuran unggulan-5, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Marcus/Kevin dijadwalkan menerima tantangan ganda putra unggulan-7 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, pada sesi pertama urutan laga ke-4. Sejauh ini kedua pasangan tercatat sudah 2 kali berjumpa, dengan seluruh laga berhasil dimenangi duo Minions.

Pertemuan terakhir terjadi di ajang Piala Sudirman 2019 bulan Mei silam. Kala itu Marcus/Kevin sukses menundukkan Lee/Wang lewat pertarungan straight game, dengan skor identik 21-17 dan 21-17. Meski memiliki keunggulan di atas kertas, Minions mengaku tetap fokus serta tak boleh lengah dalam laga semifinal nanti.

“Semua punya kans yang sama, kami nggak mau mikirin jauh ke depan. Yang penting lebih fokus buat besok (semifinal) dan jaga kondisi. Mereka salah satu pasangan yang kuat, mereka punya tenaga yang kencang dan power yang bagus, jadi pasti nggak akan mudah dikalahkan. Yang penting kami harus siap,” ujar Kevin Sanjaya soal peluang mereka di semifinal, dikutip dari laman PBSI, Sabtu (14/3/2020).

Sementara itu duet Praveen/Melati wajib melewati hadangan ganda campuran tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith, jika ingin menembus final All England edisi tahun ini.

Kedua pasangan tercatat baru satu kali bertemu, yakni di ajang Korea Open 2019 bulan September silam. Saat itu Praveen/Melati meraih kemenangan straight game dengan skor ketat 24-22 dan 23-21.

Pertandingan semifinal antara Praveen/Melati kontra Ellis/Smith dijadwalkan pada urutan laga ke-8, atau sesi kedua partai ke-3.

Berikut jadwal lengkap semifinal All England 2020, hari Sabtu (14/3/2020), disusun sesuai urutan pertandingannya.

Sesi Pertama

[Tunggal Putra] Viktor Axelsen (Denmark) vs LEE Zii Jia (Malaysia)

[Ganda Putri] Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan) vs Du Yue/Li Yin Hui (Cina)

[Ganda Campuran] Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea Selatan)

[Ganda Putra] Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

[Tunggal Putri] Chen Yu Fei (Cina) vs Nozomi Okuhara (Jepang)

Sesi Kedua

[Tunggal Putra] Chou Tien Chen (Taiwan) vs Anders Antonsen (Denmark)

[Ganda Putri] Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

[Ganda Campuran] Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris)

[Ganda Putra] Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia)

[Tunggal Putri] Carolina Marin (Spanyol) vs Tai Tzu Ying (Taiwan)



Baca juga artikel terkait ALL ENGLAND 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Yantina Debora
DarkLight