Jadwal dan Agenda Mobile World Congress MWC 2020

Oleh: Adrian Samudro - 24 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Artificial Intelligence bakal dibahas di MWC 2020.
tirto.id - Mobile World Congress (MWC) merupakan pameran teknologi tahunan terbesar khususnya untuk industri perangkat seluler yang juga melibatkan sejumlah pakar teknologi.

Pameran ini akan kembali digelar pada 24 - 28 Februari 2020 bertempat di Fira Gran Via, Spanyol, yang bertajuk MWC Barcelona 2020.

MWC Barcelona menyatukan inovasi terbaru dan teknologi terdepan bersama dengan visioner paling berpengaruh saat ini, yang diantaranya adalah pakar dalam teknologi komunikasi, penyedia dan produsen perangkat teknologi, pemilik konten, dan lain sebagainya.

Diperkirakan ada 2400 peserta pameran dan 109 ribu orang ada perhelatan ini, termasuk pemimpin industri dan para profesional, yang dihadirkan dari 198 negara.

Sebagai acara industri mobile terbesar di dunia, MWC membawa perbincangan inovasi teknologi dalam bentuk konferensi atau forum diskusi yang dibedakan dalam beberapa agenda berdasarkan topiknya seperti Artificial Intelligence (AI).

Dalam pembahasan ini akan mendiskusikan tentang potensi dari AI serta kesiapan diri ketika kecerdasan buatan seperti robot telah benar-benar mengambil alih kehidupan manusia di masa mendatang.

Selain itu juga akan ada pembahasan tentang era 5G, transformasi dari peran teknologi di masyarakat, yang segera direalisasikan secara global dalam waktu dekat.

Kemudian ada topik tentang Industry X yang menyinggung tentang tantangan, peluang, skalabilitas dan potensi dari industri IoT (Internet of Things) dan transformasi digital. Ada pula agenda tentang Customer Engagement, yang membahas betapa pentingnya keterlibatan pelanggan dalam menentukan inovasi teknologi.

Sementara topik Media and Entertainment yang juga dihadirkan akan membahas seputar perkembangan teknologi hiburan seperti AR dan VR. Security and Privacy juga tidak ketinggalan untuk dibahas mengingat maraknya penyalahgunaan data pribadi pengguna teknologi.

Menariknya lagi, acara ini membawa agenda dengan topik Our Planet dalam konferensi yang akan membahas seputar peran teknologi untuk menghadapi perubahan iklim dan membantu menjaga lingkungan keberlangsungan hidup manusia.

Agenda-agenda inti dari perhelatan yang berlangsung selama 5 hari ini akan diisi oleh sejumlah pakar dan produsen teknologi terkemuka, seperti Nvidia, Deloitte, ViacomCBS, realme, Amazon dan lain sebagainya.


Baca juga artikel terkait MWC 2020 atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yantina Debora
DarkLight