Premier League Liga Inggris

Jadwal Community Shield 2020 Liverpool vs Arsenal Live 29 Agustus

Oleh: Beni Jo - 27 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Community Shield 2020 antara Liverpool vs Arsenal diselenggarakan pada Sabtu (29/8/2020) pukul 22.30 WIB di Stadion Wembley, London.
tirto.id - Jadwal Community Shield 2020 antara Liverpool vs Arsenal diselenggarakan pada Sabtu (29/8/2020) pukul 22.30 WIB di Stadion Wembley, London. Pertandingan kedua tim ini dapat disaksikan secara live via beIN Sport 2.

Jelang tampil dalam ajang Community Shield, Liverpool cukup dikhawatirkan terkait kondisi salah satu bek andalannya, yakni Virgil van Dijk. Pemain asal Belanda tersebut mengalami cedera dalam laga uji coba teranyar yang digelar di Austria tengah pekan ini.

Pada laga melawan FC Salzbourg yang berakhir imbang 2-2 itu, van Dijk bermain sebagai starter dan digantikan pada menit ke-57. Posisinya diisi oleh Nathaniel Phillips.

Terkait kondisi terakhir penggawa 29 tahun tersebut, Jürgen Klopp selaku manajer menyatakan sejauh ini belum ada masalah yang berarti mengenai perkembangan pemulihan cedera van Dijk.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Meskipun demikian, jika Virgil van Dijk terpaksa absen saat The Reds meladeni Arsenal, Klopp masih memiliki sejumlah opsi terkait pemain yang bakal dipasang sejak menit awal.

Salah satu opsi adalah dengan menduetkan Joe Gomez dan Joël Matip, atau bereksperimen dengan menurunkan sejumlah pemain mudanya, seperti Nathaniel Phillips, Ki-Jana Hoever, serta Billy Koumetio.

"Semua yang sudah kami lakukan sebagai persiapan musim ini sekaligus menghadapi pertandingan pertama. Pramusim sebenarnya berakhir dalam dua setengah minggu sebelum pertandingan melawan Leeds. Tetapi, kami sudah harus siap untuk duel ini," beber Klopp, dikutip laman resmi klub, Selasa (25/8).


Sementara Arsenal diprediksi bakal kembali menurunkan kiper utama, Bernd Leno. Penjaga gawang asal Jerman itu mengalami cedera sejak Juni lalu saat melawan Brighton di Liga Inggris 2019/2020.

Posisinya pun sempat diisi oleh Emiliano Martinez hingga akhir musim. Penampilan Martinez justru menunjukkan performa yang bagus dengan mampu menghadirkan gelar juara Piala FA 2019/2020 ketika The Gunners menang 2-1 atas Chelsea.

Dalam laga uji coba terakhir, Leno sudah dipasang sejak menit awal ketika tim asuhan Mikel Arteta menang 4-1 melawan MK Dons di Buckinghamshire.

Maka, duel meladeni Liverpool dalam laga bertajuk Community Shield ini bisa menjadi peluang bagus bagi pemilik nomor punggung 1 itu untuk menunjukkan kualitasnya bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Curtis Jones, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Cedric Soarez, David Luiz, William Saliba, Kieran Tierney; Joseph Willock, Granit Xhaka, Lucas Torreira, Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Pierre-Emerick Aubameyang.

Live Streaming Liverpool vs Arsenal

Laga Liverpool vs Arsenal yang diselenggarakan di Stadion Wembley, London, dapat disaksikan melalui live streaming beIN Sports 2 pada Sabtu (29/8/2020) pukul 22.30 WIB.

Untuk dapat menonton laga ini, penggemar sepak bola terlebih dahulu mesti berlangganan dengan biaya Rp20.000 per pekan atau Rp50.000 per bulan.

LINK LIVE STREAMING LIVERPOOL VS ARSENAL

Baca juga artikel terkait LIVERPOOL VS ARSENAL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight