Jadwal Bundesliga Jerman: Libur Pekan Ini, Kick-off 30 Maret 2019

Oleh: Wan Faizal - 23 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Bundesliga Jerman libur pekan ini karena ada jeda internasional.
tirto.id - Tidak ada jadwal Bundesliga Jerman pekan ini lantaran ada jeda internasional dengan agenda laga persahabatan dan Kualifikasi Euro 2020. Dengan demikian, sampai pekan depan, Bayern Munchen, akan tetap duduk di peringkat pertama meski hanya unggul selisih gol saja dari Borussia Dortmund.

Titik balik keberhasilan Bayern merenggut posisi pertama dari Dortmund memang baru terjadi pada beberapa pekan terakhir ini. Tiga kemenangan dengan skor besar atas Borussia Monchengladbach (5-1), Wolfsburg (6-0), dan Mainz (6-0) sukses membawa Die Roten menyalip BVB dengan keunggulan selisih gol: +41 dibanding +34 gol.

Di waktu yang sama, Dortmund sempat menelan kekalahan atas Augsburg pada tiga pekan lalu yang menjadi momen mereka kehilangan posisi pertamanya. Dua kemenangan berikutnya atas Stuttgart dan Hertha Berlin hanya membantu Dortmund tidak tertinggal lebih jauh saja dari sang juara bertahan.

Menyisakan 8 pertandingan, persaingan keduanya diprediksi akan semakin ketat. Terutama di pekan ini di mana Dortmund harus meladeni perlawanan Wolfsburg sementara Bayern diprediksi bisa membawa pulang kemenangan ketika bertandang ke markas Freiburg.

“Sejujurnya saya tidak terlalu memikirkan Dortmund. Apa yang terpenting adalah kerja keras kami di lapangan saja. Jika kami bisa terus bermain seperti ini, maka kami bisa menjadi juara,” tutur James Rodriguez, pemain Bayern Munchen.

Persaingan di zona Liga Champions juga tidak kalah ketat. Leipzig (49 Poin) dan Gladbach (47 poin) tidak bisa tenang karena hanya unggul tipis dari tiga tim lain yakni Eintracht Frankfurt (46 poin), Bayer Leverkusen (42 poin), dan Wolfsburg (42 poin).

Demikian pula di papan bawah. Nurnberg (13 poin) dan Hannover (14 poin) rasanya masih sulit untuk bangkit jika melihat performa terkini mereka, terutama Nurnberg yang terakhir kalinya meraih kemenangan pada 29 September 2018 lalu sebelum hanya meraih 5 imbang dan 15 kekalahan hingga kini.

Pekan 27 mendatang akan dibuka dengan partai seru antara Hoffenheim vs Leverkusen, dua tim yang sama-sama masih mengejar tiket ke Eropa. Sementara Bayern dan Dortmund akan bermain di saat bersamaan yakni pada Sabtu (30/03/2019) pukul 21.30 WIB.


Jadwal Liga Jerman Pekan ke-27:

Sabtu, 30 Maret 2019
02.30 WIB
Hoffenheim vs Bayer Leverkusen
21.30 WIB
Nurnberg vs Augsburg
Borussia Dortmund vs Wolfsburg
Fortuna Dusseldorf vs Monchengladbach
Freiburg vs Bayern Munchen
Werder Bremen vs Mainz

Minggu, 31 Maret 2019
00.30 WIB
RB Leipzig vs Hertha Berlin
20.30 WIB
Hannover vs Schalke
23.00 WIB
Eintracht Frankfurt vs Stuttgart

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight