Jadwal Bola Pekan Ini Liga Perancis, Belgia, Cina, Community Shield

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 28 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Laga-laga pilihan Liga Perancis, Belgia, Cina, dan Community Shield dapat disaksikan via siaran langsung dan live streaming beIN Sports atau Mola TV.
tirto.id - Sepak bola Eropa dan Asia kembali bergulir pada pekan ini. Ligue 1 Perancis, Liga Belgia, FA Community Shield, dan Liga Super Cina dijadwalkan antara Sabtu (29/8/2020) dini hari nanti hingga Senin (31/8) mendatang. Pertandingan pilihan dari empat kompetisi tersebut dapat disaksikan via siaran langsun beIN Sports atau Mola TV.

Di Inggris, Community Shield yang merupakan "pembuka tirai" Premier League digelar pada Sabtu (29/8) besok pukul 22.30 WIB. Laga ini mempertemukan juara bertahan EPL, Liverpool dan kampiun Piala FA, Arsenal di Stadion Wembley.

Baik Liverpool dan Arsenal sama-sama mengincar trofi Community Shield ke-16 dalam laga ini. Dua tim itu merupakan klub tersukses kedua Community Shield, hanya tertinggal dari Manchester United yang meraih 21 trofi.

Pekan 2 Ligue 1 Perancis juga akan digelar mulai Sabtu (29/8) dini hari nanti. Laga Olympique Lyon vs Dijon akan membuka pekan kedua ini pada pukul 02.00 WIB.

Pada pekan ini, Lyon dan Saint-Etienne mulai merumput setelah absen di pekan perdana lalu. Lyon diberi jeda istirahat lebih panjang karena berhasil masuk semifinal Liga Champions, sedangkan Saint-Eienne beristirahat lebih lama karena menjadi finalis Piala Perancis. Di lain sisi, Paris-Saint Germain yang menjadi finalis UCL baru bermain pada pekan ketiga.

Sementara itu, di Liga Belgia, big match antara KRC Genk vs Club Brugge dijadwalkan pada Minggu (30/8) pukul 18.30 WIB. Dalam laga ini, Genk butuh tiga poin untuk menembus tiga besar. Sedangkan Club Brugge juga butuh poin setelah menelan dua kekalahan mengejutkan dari tiga pertandingan awal.

Beralih ke Asia, big match Shanghai Shenhua vs Guangzhou Evergrande dijadwalkan dalam lanjutan Grup A Liga Super China pada Minggu (30/8) pukul 19.00 WIB. Shanghai akan menghadapi lawan berat yang saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A liga setelah tujuh pertandingan.

Berikut jadwal siaran langsung Ligue 1 Perancis, Liga Belgia, FA Community Shield, dan Liga Super China pada Sabtu (29/8) hingga Senin (31/8).

Ligue 1 Perancis

Sabtu 29 Agustus
02.00 WIB: Lyon vs Dijon (beIN Sports 1)
22.00 WIB: Rennes vs Montpellier (beIN Sports 1)

Minggu 30 Agustus
02.00 WIB: Strasbourg vs Nice (beIN Sports 1)
18.00 WIB: Reims vs Lille (beIN Sports 1)
20.00 WIB: Metz vs Monaco (beIN Sports 1)

Senin 31 Agustus
02.00 WIB: Brest vs Marseille (beIN Sports 1)

Liga Belgia

Minggu 30 Agustus
18.30 WIB: Genk vs Club Brugge (Mola TV)

Community Shield

Sabtu 29 Agustus
22.30 WIB: Arsenal vs Liverpool (beIN Sports 2)

Liga Super China

Minggu 30 Agustus
19.00 WIB: Shanghai Shenhua vs Guangzhou Evergrande (Mola TV)


Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ibnu Azis
DarkLight