EURO 2021

Jadwal Bola Malam Ini Live TV: EURO 2021 Inggris vs Denmark 8 Juli

Oleh: Fitra Firdaus - 7 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal bola malam hari ini live TV semifinal EURO 2021 (2020) Inggris vs Denmark Kamis 8 Juli jam tayang 02.00 WIB, siaran RCTI, streaming Mola TV.
tirto.id - Jadwal bola malam ini menyisakan laga semifinal terakhir EURO 2021 antara Inggris vs Denmark pada Kamis (8/7/2021) dini hari. Laga yang tayang melalui siaran langsung RCTI dan live streaming Mola TV ini akan menjadi penentu siapa yang akan jumpa Italia di final Piala Eropa 2020.

Dua helatan akbar segera menemui babak akhir pada akhir pekan ini. Di Copa America 2021 yang diselenggarakan di Brasil, akan terjadi final ideal antara tuan rumah menghadapi Argentina di stadion legendaris, Maracana pada Minggu, 11 Juli 2021 pukul 07.00 WIB.

Sementara itu, lawan Italia di final EURO 2021 baru ditentukan pada Kamis (8/7) ini. Ada dua tim yang saling berlomba mendapatkan tiket melawan Gli Azzurri. Pertama, Inggris yang berstatus tuan rumah karena bermain di Stadion Wembley, London. Kedua, Denmark yang jadi kuda hitam tahun ini.

Bagi Inggris, menembus final EURO akan menjadi pencapaian pertama sepanjang keikutsertaan di Piala Eropa. Khusus untuk pelatih Gareth Southgate, ini juga akan jadi partai puncak pertamanya di turnamen internasional.

Pada Piala Dunia 2018 lalu, Southgate nyaris membawa Inggris ke final. Namun, di babak semifinal, The Three Lions kandas oleh Kroasia. Berselang setahun, The Three Lions tersingkir di semifinal UEFA Nations League edisi pertama oleh Belanda.

Kini kesempatan ketiga datang di laga ke-60 sang juru taktik mengendalikan Inggris. Southgate sendiri memiliki persentase kemenangan 64,4 persen dalam 59 laga sebelumnya.

"Dua laga itu (2 semifinal di 2 turnamen berbeda) adalah 2 pengalaman yang tak sama, tapi memberikan kami pemahaman pentingnya bersiap untuk laga penting dan bagaimana rasanya. Jerman beberapa kali menembus semifinal (turnamen internasional) sebelum juara (Piala Dunia), itu target kami," kata Southgate dikutip UEFA.

Sementara itu, Denmark datang ke semifinal EURO 2021 dengan harapan besar: mengulang sejarah Piala Eropa 1992. Pada 23 tahun lalu, Danish Dynamite juga berstatus nonunggulan. Namun, mereka mampu menyingkirkan tim favorit Belanda di semifinal dan Jerman di partai puncak.

Bermain di Stadion Wembley yang demikian ikonik tidak membuat pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, gentar. Inggris yang sudah menjalani 7 laga tanpa kebobolan di EURO 2021 memang tangguh. Namun, Denmark tetap akan mencari celah kelemahan The Three Lions.

"Inggris tidak punya kelemahan. Laga ini bakal berkaitan dengan hal kecil dan bermain dengan kekuatan yang kami miliki. Mereka tidak kebobolan dalam 7 laga, dan merupakan tim tangguh. Tapi, kami coba mencari titik tempat kami bisa mengalahkan mereka," kata Hjulmand dikutip UEFA.



Jadwal Bola Malam Hari Ini Live di TV


Berikut ini jadwal pertandingan sepak bola yang tayang di televisi pada malam hari ini.

Kamis 8 Juli 2021

Inggris vs Denmark
Pukul 02.00 WIB
Siaran langsung RCTI
Live streaming Mola TV

Untuk dapat menikmati live streaming di Mola TV, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket EURO Unlimited seharga Rp25.000. Paket ini berlaku hingga 20 Juli 2021. Selain dapat menonton semua laga EURO 2021, dengan paket EURO Unlimited, dapat pula mengakses Mola Sports, Mola Movies, dan Mola Kids.

Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA MALAM INI atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight