Jadwal Bola Malam Ini & 5 Juli 2020: Liga Spanyol, Inggris, Italia

Oleh: Gilang Ramadhan - 4 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal bola Premier League, Serie A, dan La Liga Spanyol pada Sabtu (5/7/2020) malam hingga Minggu (5/7) dini hari menyuguhkan banyak pertandingan seru.
tirto.id - Penggemar sepak bola bakal disajikan berbagai pertandingan dari Liga Spanyol, Inggris, dan Italia pada Sabtu (4/7/2020) malam ini hingga Minggu (5/7) dini hari nanti.

Liga Spanyol yang telah memasuki pekan 34 bakal menyajikan tiga pertandingan. Real Betis bakal bertandang ke markas Celta Vigo, Valladolid menjamu Deportivo Alaves, sementara Valencia akan mengunjungi Estadio Neuvo Los Carmenes, markas Granada.

Di sisi lain, Liga Premier Inggris menggelar lima pertandingan langsung hari ini. Norwich City dan Brighton saling sikut demi mengamankan diri dari degradasi. Setelahnya, bakal hadir dua laga antara Leicester City vs Crystal Palace dan Manchester Unitef vs Bournemouth.

Pertandingan menentukan juga akan tersaji di Molineux Stadium antara Wolverhampton melawan Arsenal. The Gunners berupaya memangkas jarak dengan Wolves yang sementara ini duduk di peringkat 6 klasemen dengan keunggulan 6 poin.

Laga terakhir bakal dimeriahkan oleh Chelsea vs Watford. The Blues berupaya bangkit dari kekalahan 2-3 kontra West Ham pekan lalu serta berupaya masuk ke peringkat 4 klasemen, lantaran hanya selisih 1 poin dari Leicester City.

Sementara itu, dua bigmatch bakal dimainkan di ajang Serie A Liga Italia yakni, derby Turin antara Juventus vs Torino serta Lazio vs AC Milan.

Juventus sebagai pemuncak akan diuji ketangguhannya oleh sang tetangga. Saat ini, Bianconeri unggul 4 poin dari peringkat dua Lazio yang sudah mengumpulkan 68 poin. Pada pertemuan pertama musim ini, Juventus hanya menang tipis 1-0 atas Torino lewat gol tunggal Matthijs De Ligt.

Lazio wajib memetik tiga angka tambahan apabila masih ingin bersaing memperebutkan scudetto. Namun, AC Milan sedang dalam performa apik.

Meskipun meraih kemenangan di duel pertama yang berlangsung di San Siro, Lazio tercatat tidak pernah dua kali mengalahkan AC Milan dalam satu musim kompetisi sejak 1977/1978. Selain itu, Lazio bakal tanpa top skor mereka, Ciro Immobile yang absen karena akumulasi kartu kuning.

“Kita mulai terbiasa dengan masalah selama periode ini. Saya yakin tim dapat memainkan permainan yang sangat baik terlepas dari formasi dan pemain," ungkap pelatih Lazio, Simone Inzaghi dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Jadwal Pertandingan Sepak Bola Malam Ini

Liga Spanyol
Celta Vigo vs Real Betis (22.00 WIB)
Real Valladolid vs Alaves (00.30 WIB)
Granada vs Valencia (03.00 WIB)

Liga Inggris
Norwich City vs Brighton (18.30 WIB)
Leicester City vs Crystal Palace (21.00 WIB)
Manchester United vs Bournemouth (21.00 WIB)
Wolverhampton vs Arsenal (23.30)
Chelsea vs Watford (02.00 WIB)

Liga Italia
Juventus vs Torino (22.15 WIB)
Sassuolo vs Lecce (00.30 WIB)
Lazio vs AC Milan (02.45 WIB)


Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight