Piala Eropa 2020

Jadwal Bola Malam Ini 23-24 Juni Live TV EURO 2021 & Jam Tayang

Oleh: Rofi Ali Majid - 22 Juni 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal bola 23-24 Juni 2021 malam ini tersaji 6 duel terakhir babak grup EURO 2021. Live di RCTI, MNCTV, dan Mola TV.
tirto.id - Jadwal bola malam hari ini atau Rabu (23/6/2021) hingga Kamis (24/6/2021) dini hari menghadirkan 6 duel terakhir fase grup Piala Eropa 2020 atau EURO 2021. Deretan laga tersebut dapat ditonton melalui siaran langsung RCTI dan MNC TV serta live streaming Mola TV.

Saat ini 11 negara sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2021 di antaranya Italia, Wales, Swiss, Belgia, Denmark, Belanda, Austria, Ceko, Inggris, Swedia, dan Perancis. Dengan demikian, masih ada 5 tiket yang akan diperebutkan dalam sisa duel yang digelar selama Rabu hingga Kamis nanti.

Laga dini hari nanti dimulai dengan duel Grup D antara Kroasia vs Skotlandia yang digelar bersamaan dengan laga Ceko vs Inggris mulai pukul 02.00 WIB. Baik Ceko maupun Inggris sama-sama telah dipastikan lolos ke babak 16 besar, sehingga laga nanti merupakan ajang berebut status sebagai juara grup.

Di lain pihak, Kroasia dan Skotlandia akan bertarung habis-habisan demi bisa lolos sebagai bagian dari 4 tim peringkat 3 terbaik. Saat ini keduanya sama-sama mengoleksi 1 poin, sehingga hasil seri saja tidak akan cukup untuk lolos dari fase grup.

Secara matematis, mempertimbangkan hasil laga Grup A, B, dan C yang telah usai, maka baik Kroasia maupun Skotlandia butuh 4 poin untuk bisa lolos. Sehingga, duel dini hari nanti dipastikan berjalan seru karena tim yang gagal menang akan tersingkir dari Piala Eropa 2021.

Usai laga tersebut, pada Rabu malam, tepatnya pukul 23.00 WIB, akan ada laga dari Grup E yang digelar secara serentak, di antaranya Swedia vs Polandia dan Slowakia vs Spanyol. Dari Grup E, baru Swedia yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Blagult, julukan Swedia, kini memimpin klasemen dengan 4 poin, disusul Slowakia (3 poin), Spanyol (2 poin), dan Polandia (1 poin). Menariknya, Spanyol yang berstatus sebagai tuan rumah Grup D justru belum pernah meraih kemenangan. Alvaro Morata dan kolega hanya mendapat hasil seri dalam 2 laga beruntun saat jumpa dengan Swedia dan Polandia.

Menghadapi Slowakia nanti, La Furia Roja butuh kemenangan untuk bisa memastikan lolos dari fase grup. Sebaliknya, Slowakia hanya butuh hasil imbang agar bisa lolos. Namun demikian, hal itu tak akan mudah karena pasukan Matador bakal bermain di depan publik sendiri.

Pada waktu yang sama, Polandia juga butuh kemenangan agar bisa lolos ke babak 16 besar. Namun, tak akan mudah melawan Swedia, sebab Oleksandr Zinchenko dan kolega belum terkalahkan sejak laga perdana. Selain itu, Swedia juga menjadi tim yang sama sekali belum kebobolan di Euro 2021 bersama Italia.

Laga seru lainnya akan berlanjut Kamis dini hari dalam laga pemungkas Grup E mulai pukul 02.00 WIB. Big match Portugal vs Perancis dihelat bersamaan dengan duel Jerman vs Hungaria.

Persaingan ketat di grup neraka menjadikan Perancis sebagai tim dari Grup F yang paling awal lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Jerman, Portugal, dan Hungaria masih harus menentukan kelolosan hingga laga terakhir Kamis nanti.

Baik Jerman maupun Portugal, keduanya saat ini sama-sama mengoleksi 3 poin. Keduanya butuh minimal hasil imbang agar bisa lolos dari fase grup. Jika keduanya sampai kalah, peluang untuk lolos sebagai peringkat 3 terbaik masih ada.

Syaratnya, Jerman dan Portugal tak boleh kalah dengan selisih lebih dari 1 gol. Dengan demikian, sesuai aturan, keduanya berhak lolos ke babak 16 besar karena punya selisih gol yang lebih baik dari Finlandia (peringkat 3 Grup B) dan Ukraina (peringkat 3 Grup B) yang sama-sama finis dengan 3 poin dan memiliki defisit gol -1.

Adapun Hungaria wajib menang jika ingin terus berlanjut di Euro 2021. Namun, hal itu tak akan mudah, sebab Jerman yang menjadi lawan baru saja berpesta gol 4-2 ke gawang Portugal.

Untuk menonton deretan laga di atas, penggemar sepakbola dapat mengakses lewat siaran langsung RCTI dan MNC TV maupun live streaming Mola TV. Menonton EURO 2021 melalui Mola TV dapat dilakukan dengan mendaftar paket berlangganan Spesial EURO seharga Rp25.000 yang akan aktif sampai 20 Juli 2021.

Stasiun televisi yang menayangkan EURO 2021 secara resmi dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pemegang hak siar di Indonesia. Terdapat 39 laga yang disiarkan melalui televisi, sedangkan seluruh laga EURO 2021 bisa diakses lewat live streaming Mola TV.


Jadwal Euro 2021 Malam Ini

Rabu, 23 Juni 2021
Pukul 02.00 WIB: Kroasia vs Skotlandia (Live Mola TV dan MNC TV)
Pukul 02.00 WIB: Ceko vs Inggris (Live Mola TV dan RCTI)
Pukul 23.00 WIB: Swedia vs Polandia (Live Mola TV dan MNC TV)
Pukul 23.00 WIB: Slowakia vs Spanyol (Live Mola TV dan RCTI)

Kamis, 24 Juni 2021
Pukul 02.00 WIB, Portugal vs Perancis (Live Mola TV dan RCTI)
Pukul 02.00 WIB, Jerman vs Hungaria (Live Mola TV dan MNC TV)

Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA atau tulisan menarik lainnya Rofi Ali Majid
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rofi Ali Majid
Penulis: Rofi Ali Majid
Editor: Ibnu Azis
DarkLight