Pertandingan Persahabatan

Jadwal Bola Malam Hari Ini Live TV: Friendly EURO 4-5 Juni 2021

Oleh: Wan Faizal - 4 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Malam ini akan hadir 3 pertandingan yang secara serentak dimainkan pukul 23.00 WIB, yaitu Malta vs Kosovo, Latvia vs Lithuania, dan Finlandia vs Estonia.
tirto.id - Jadwal pertandingan uji coba internasional kali ini akan menghadirkan sejumlah laga persiapan jelang Euro 2020. Terdapat 8 pertandingan yang nantinya dapat Anda saksikan melalui live streaming di Mola TV.

Malam ini akan hadir 3 pertandingan yang secara serentak dimainkan pukul 23.00 WIB. Malta akan berhadapan dengan Kosovo, Latvia kontra Lithuania, dan Finlandia yang menjajal kemampuan Estonia.

Dari keenam negara tersebut, hanya Finlandia yang akan berlaga di Piala Eropa 2020. Tentunya, laga melawan Estonia akan berarti penting bagi tim asuhan Markku Kanerva sebelum berjumpa Denmark pada 12 Juni mendatang di Kopenhagen.

Apalagi bagi Finlandia, mereka tak pernah meraih kemenangan di 5 pertandingan internasional terakhirnya. 2 hasil imbang diraih di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Bosnia dan Ukraina. Sedangkan 3 kekalahan terjadi atas Wales (UEFA Nations League) serta Swiss dan Swedia di laga uji coba.

”Estonia sedang percaya diri karena mereka baru saja mengalahkan Lithuania. Mereka memakai formasi 5-3-2 yang juga sering kami gunakan. Jadi, laga nanti menurut pandangan saya akan berjalan menarik,” jelas Kanerva.

Sedangkan pada hari Sabtu (05/0/2021) dini hari WIB, akan terjadi pertarungan Derby Iberia antara Spanyol vs Portugal. Laga tersebut akan dimainkan di kandang Atletico Madrid yakni Stadion Wanda Metropolitano pukul 00.30 WIB.

Sebagai finalis Euro 2016, Portugal tentu ingin meningkatkan prestasi mereka di turnamen tahun ini. Berhadapan dengan Spanyol akan menjadi ajang yang tepat untuk menilai kesiapan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan jelang putaran final nanti.

Apalagi dibanding skuad di Euro 2016 lalu, banyak nama baru di tim Portugal saat ini yang akan memulai debutnya di ajang Piala Eropa. Tidak salah jika pelatih Fernando Santos menyebut laga kontra tim besar seperti Spanyol akan sangat penting bagi mereka.

”Hasil pertandingan tidak terlalu penting di pertandingan uji coba seperti ini. Tapi kami harus bertanggung jawab untuk tetap bermain bagus. Apalagi tim ini telah berubah dibanding 5 tahun lalu dan,” kata Santos di situs resmi Federasi Sepakbola Portugal.

Tak hanya Portugal, Spanyol pun juga mengalami banyak perubahan susunan pemain di Euro kali ini. Utamanya karena tak ada satu pun pemain Real Madrid yang dipanggil pelatih Luis Enrique. Tentunya, akan menarik melihat bagaimana pertarungan generasi baru dari kedua negara di Semenanjung Iberia tersebut.

Laga persahabatan lain malam ini juga mempertemukan Italia vs Republik Ceko. Roberto Mancini diperkirakan akan mencoba beberapa pemain pelapisnya di pertandingan ini. Utamanya terhadap sosok pemain cadangan seperti Matteo Pessina.

Pessina sendiri masuk sebagai pemain ke-27 di skuad Italia saat ini. Ia tetap dibawa Mancini karena berpotensi masuk menggantikan Marco Verratti atau Stefano Sensi yang masih mengalami cedera.

Jadwal International Friendly Match Malam Ini

Jumat, 4 Juni 2021
23.00 WIB: Malta vs Kosovo - Link Streaming Mola TV
23.00 WIB: Latvia vs Lithuania - Link Streaming Mola TV
23.00 WIB: Finlandia vs Estonia - Link Streaming Mola TV

Sabtu, 5 Juni 2021
00.30 WIB: Spanyol vs Portugal - Link Streaming Mola TV
01.00 WIB: Hungaria vs Siprus - Link Streaming Mola TV
01.45 WIB: Slovenia vs Gibraltar - Link Streaming Mola TV
01.45 WIB: Italia vs Republik Ceko - Link Streaming Mola TV
01.45 WIB: Kepulauan Faroe vs Islandia - Link Streaming Mola TV


Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis
DarkLight