Jadwal Bola Malam Hari Ini 5-6 Mei Live TV: Liga Italia, UEL, UECL

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 5 Mei 2022 16:15 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal bola malam ini, 5-6 Mei 2022, akan menyajikan sejumlah pertandingan dari ajang Liga Italia, UEFA UEL, serta UECL.
tirto.id - Jadwal bola malam ini, 5-6 Mei 2022, akan menyajikan sejumlah pertandingan dari ajang Liga Italia, UEFA Europa League (UEL), serta UEFA Conference League (UECL). Laga Serie A Italia dapat ditonton via live streaming beIN Sports, sementara ajang UEL dan UECL dapat diakses di Champions TV melalui Vidio Premier.

Sebagai pembuka, akan ada laga lanjutan jadwal Serie A 2021/2022 antara Salernitana vs Venezia. Ini sekaligus menjadi duel hidup mati antara kedua tim, sebab mereka sama-sama berupaya keluar dari zona degradasi klasemen Serie A.

Salernitana saat ini berada di urutan 18 dengan raihan 26 poin dari 34 pertandingan yang dilakoni. Mereka memiliki defisit 2 poin dari Cagliari yang berada tepat di atasnya dan telah memainkan 35 laga.

Artinya, apabila berhasil memenangkan laga tunda malam nanti, Salernitana berpeluang naik ke peringkat 17 sekaligus keluar dari zona merah. Namun, Venezia jelas bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

Terlebih, tidak hanya Salernitana yang bertekad bertahan di Serie A musim depan. Sang lawan, Venezia, juga berupaya keluar dari zona merah.

Beralih ke ajang UEL, akan ada duel semifinal leg kedua yang diprediksi bakal berlangsung sengit. Leipzig bertanding melawan Rangers di leg kedua, sedangkan di laga lainnya West Ham akan bertandang ke markas Frankfurt.

Rangers tertinggal 1-0 di leg pertama yang berlangsung di Red Bull Arena pada pekan lalu. Kini, mereka mesti memetik kemenangan dengan selisih skor minimal 2 gol untuk bisa memastilan tiket final.

Sementara itu, Frankfurt akan menyambut West Ham di Deutsche Bank Park dengan kepala tegak. Pasalnya, Die Adler telah membawa bekal kemenangan 1-2 di leg pertama pekan lalu. Kini, bermain di kandang sendiri, mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa memastikan tiket final UEL.

Adapun bagi kubu West Ham sendiri, duel ini bakal berlangsung sengit. Pasukan David Moyes harus meraih kemenangan dengan selisih minimal 2 gol.

Untuk memetik kemenangan tersebut, modal yang dibawa mereka tidak cukup kuat. Pada pekan lalu dalam lanjutan jadwal Liga Inggris, The Hammers menelan kekalahan dari rival sekota, Arsenal (1-2).

Tidak hanya ajang UEL yang akan dipertandingkan pada malam ini. Partai semifinal UEFA Conference League juga akan digelar bersamaan pada malam nanti. Roma akan bersua Leicester, sementara Marseille akan menjamu Feyenoord dalam laga nanti.

Feyenoord membawa bekal positif sebelum nantinya bakal bertamu ke Stadion Velodrome. Di leg pertama, tim asal Belanda tersebut berhasil meraih kemenangan tipis 3-2.

Adapun kubu Roma dan Leicester akan melakoni "pertandingan ulang". Setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 di Olimpico, kedua tim akan kembali bertanding, kali ini di markas Leicester, Stadion King Power. Hanya pemenang laga nanti yang bakal melaju ke final UECL sebab UEFA sudah menghapus aturan gol tandang. Artinya, meskipun Leicester mencetak 1 gol di leg pertama lalu, tidak serta-merta membuatnya lebih diuntungkan di leg kedua nanti.


Jadwal Bola Malam Ini


Berikut jadwal lengkap pertandingan sepak bola yanh digelar mulai malam ini, Kamis (5/5), sampai Jumat (6/5) dini hari.



Liga Italia

Kamis, 5 Mei 2022

Pukul 23.00 WIB, Salernitana vs Venezia (Live beIN Sports)



UEFA Europa League (UEL)

Jumat, 6 Mei 2022

Pukul 02.00 WIB, Rangers vs Leipzig (Live Vidio)

Pukul 02.00 WIB, Frankfurt vs West Ham (Live Vidio)



UEFA Conference League (UECL)

Jumat, 6 Mei 2022

Pukul 02.00 WIB, Marseille vs Feyenoord (Live Vidio)

Pukul 02.00 WIB, Roma vs Leicester (Live Vidio)

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight