Jadwal Bola Malam Hari Ini 28-29 Juni: Live Streaming TV EURO 2021

Oleh: Permadi Suntama - 28 Juni 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal bola malam ini Senin-Selasa pada 28-29 Juni 2021 tersaji sejumlah pertandingan seru dari ajang Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021.
tirto.id - Jadwal bola malam ini, Senin dan Selasa pada 28-29 Juni 2021 dini hari, akan menghadirkan laga-laga menarik dari 16 besar EURO 2021 dan fase grup Copa America 2021.

Di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Kroasia vs Spanyol akan bertanding pada Senin (28/6) pukul 23.00 WIB. Sempat kesulitan menang di 2 laga awal fase grup, La Furia Roja tampil meyakinkan saat menang 5-0 atas Slovakia di laga terakhir.

Hasil itu pun membuat Spanyol lebih percaya diri untuk menghadapi fase knock out EURO 2021 dan akan berduel dengan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, yang juga memastikan lolos ke fase gugur pada matchday 3 babak grup.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, optimistis La Furia Roja dapat melaju jauh di Piala Eropa 2021, setelah kemenangan atas Slovakia. Pasalnya, semua pemainnya sudah menemukan kepercayaan dirinya lagi.

"Saya memperingatkan kepada semua tim bahwa ketika busa keluar dari botol, maka sampanye akan mulai mengalir," kata Luis Enrique dikutip dari laman resmi UEFA.

Perumpamaan tersebut diucapkan Enrique untuk menggambarkan situasi tim Spanyol yang sempat kesulitan mencetak gol dan meraih kemenangan di awal turnamen, sebelum akhirnya sukses mengalahkan Slovakia 5-0.

Di sisi lain, level Kroasia berada di atas Slovakia sehingga Spanyol tidak akan mudah untuk mengalahkan Vatreni. Apalagi, Kroasia memiliki pemain berpengalaman seperti Luka Modric, yang bisa jadi pembeda untuk timnya.

Akan tetapi, Kroasia memiliki catatan yang tidak terlalu bagus di Piala Eropa. Pada edisi 2016, tim berjuluk Vatreni itu tersingkir di babak 16 besar, sementara di tahun 2012 mereka gagal menembus fase grup.

Capaian terbaik Kroasia adalah EURO 2008 ketika mereka sukses melaju ke babak perempat final, sebelum kalah 1-3 dari Turki.

Selain pertandingan Kroasia vs Spanyol, babak 16 EURO 2021 juga mempertemukan Perancis vs Swiss yang dijadwalkan bertanding pada Selasa (29/6) pukul 02.00 WIB di Arena Nationala, Bucharest.

Perancis yang merupakan juara Piala Dunia 2018 dan finalis EURO 2016 lebih diunggulkan untuk menang. Namun, jika melihat pertandingan babak 16 besar EURO 2021 yang sudah digelar, Swiss tetap punya peluang untuk menang.

"Ini adalah malam besar untuk Swiss. Dan, kami harus memberikan 120 persen dari kemampuan kami untuk membuat sejarah," kata kapten Timnas Swiss, Granit Xhaka.


Sementara itu, dari turnamen Copa America 2021, Bolivia vs Argentina dan Uruguay vs Paraguay akan menjalani laga terakhir di fase grup, sebelum memasuki babak perempat final.

Meski Argentina, Uruguay, dan Paraguay sudah dipastikan lolos ke fase gugur, mereka tetap mengincar kemenangan di laga terakhir. Pasalnya, posisi di klasemen akan berpengaruh terhadap lawan yang bakal mereka hadapi.

Uruguay vs Paraguay pun diprediksi berlangsung seru karena La Celeste tidak ingin berada di posisi 4 klasemen Grup A karena akan bertemu Brasil yang jadi juara Grup B.

Sementara itu, Argentina yang memimpin klasemen sementara Grup A lebih diuntungkan karena bakal menghadapi Bolivia, yang dipastikan tersingkir setelah gagal meraih poin di 3 laga sebelumnya.

Kendati begitu, La Albiceleste tetap wajib meraih kemenangan untuk memastikan posisi teratas. Pasalnya, jika Paraguay mampu mengalahkan Uruguay dan Argentina gagal menang, mereka bakal finis sebagai runner up.


Jadwal Bola Malam Ini

Senin, 28 Juni 2021
Pukul 23.00 WIB: Kroasia vs Spanyol (Live Mola TV dan RCTI)

Selasa, 29 Juni 2021
Pukul 02.00 WIB: Perancis vs Swiss (Live Mola TV dan RCTI)
Pukul 07.00 WIB: Bolivia vs Argentina (Live Vidio)
Pukul 07.00 WIB: Uruguay vs Paraguay (Live Vidio).

Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight