Jadwal Bola Live TV 8-9 Juni: Uji Coba EURO-Kualifikasi Piala Dunia

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 8 Juni 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal bola pekan ini: Sejumlah laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan uji coba menjelang EURO 2021 bisa ditonton via live streaming Mola TV pada 8-9 Juni.
tirto.id - Jadwal laga sepak bola pada 8-9 Juni 2021 mengagendakan sejumlah pertandingan uji coba pra-EURO 2021 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Siaran langsung laga-laga tersebut dapat ditonton melalui live streaming Mola TV.

Sebagai pembuka, akan ada laga uji coba EURO 2021 antara Polandia vs Islandia. Duel ini akan dilansungkan di Stadion Miejski Poznan pada pukul 23.00 WIB malam ini, Selasa (8/6/2021).

Polandia mengusung misi menang di laga kali ini. Pasalnya, di laga uji coba sebelumnya melawan Rusia, Robert Lewandowski dan kolega gagal menang, dan hanya mampu bermain imbang 1-1.

Kesempatan Polandia memetik kemenangan di laga nanti cukup besar jika menilik catatan head to head. Mereka tidak terkalahkan melawan Islandia dalam 2 dekade terakhir. Dari 4 laga teranyar, Polandia berhasil menang 3 kali dan imbang 1 kali.

Sehari berselang, tepatnya pada 9 Juni 2021 pukul 01.45 WIB, akan ada duel antara Spanyol vs Lithuania.

Secara head to head, Spanyol lebih unggul. La Furia Roja belum terkalahkan dalam 5 pertemuan terakhir melawan Lithuania dengan 4 kemenangan dan 1 hasil seri.

Namun, Spanyol layak waspada. Pasalnya, gelandang seniornya, Sergio Busquets dipastikan absen. Pemain yang telah mencatatkan 122 caps tersebut dinyatakan positif Covid-19.

"Isolasi mandiri dan latihan secara individu langsung diterapkan di kamp latihan demi persiapan untuk Kejuaraan Eropa [EURO],” demikian pemberitaan dari Federasi Sepak Bola Spanyol.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022

Di ajang lain, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, ada laga Paraguay vs Brasil pada Rabu (9/6/2021) pukul 07.30 WIB. Duel ini akan dihelat di Stadion Defensores del Chaco.

Pekan lalu, Brasil melibas Ekuador dengan 2 gol tanpa balas. Namun, kemenangan tersebut harus dibayar dengan pekerjaan rumah yang banyak bagi pelatih skuad Selecao, Tite.

Thiago dan Alex Sandro tidak ikut dalam laga tersebut. Selain itu, bek sayap andalan Tim Samba, Dani Alves, juga masih dibekuk cedera.

"Ada banyak, banyak pekerjaan penting di baliknya," terang pelatih yang bernama lengkap Adenor Leonardo Bacchi tersebut.

Hasil tersebut membuat Tim Samba tidak tergoyahkan di puncak klasemen zona Amerika Selatan dengan 15 poin. Neymar Jr dan kolega berhasil menyapu bersih 5 laga dengan kemenangan.

Di laga kontra Paraguay, Brasil diprediksi masih mampu mendominasi permainan. Neymar dengan kemampuannya membuka ruang, tetap akan menjadi andalan Tite.

Walakin, Tite wajib waspada dengan kekuatan Paraguay. Armada besutan Eduardo Berizzo ini telah mampu menahan imbang tim kuat, seperti Argentina dan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia.

Sementara itu, Argentina juga akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, pada Rabu (9/6/2021) pagi. Lionel Messi dan kolega akan melakoni tantangan besar melawan Kolombia.

Argentina belum menemukan performa terbaiknya. Di laga sebelumnya melawan Chile, mereka gagal menang, dan hanya bisa bermain imbang 1-1. Karena itu, duel kontra Kolombia bisa menjadi ajang pemulihan performa bagi Timnas Argentina.

"Sudah lama sejak kami tampil bersama. Tidak mudah untuk kembali [ke ritme yang sama], tetapi ada kalanya tampil bagus. Sedikit demi sedikit kami harus menjadi kuat lagi," kata Messi, dilansir laman resmi AFA.

Jadwal Uji Coba pra-EURO 2021

Selasa, 8 Juni 2021

23.00 WIB, Polandia vs Islandia (Live Mola TV)

Rabu, 9 Juni 2021

01.00 WIB, Hungaria vs Irlandia (Live Mola TV)
01.15 WIB, Ceko vs Albania (Live Mola TV)
01.45 WIB, Spanyol vs Lithuania (Live Mola TV)
02.30 WIB, Prancis vs Bulgaria (Live Mola TV)

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022

Zona CONMEBOL

Rabu, 9 Juni 2021

04.00 WIB, Ekuador vs Peru (Live Mola TV)
05.30 WIB, Venezuela vs Uruguay (Live Mola TV)
06.00 WIB, Kolombia vs Argentina (Live Mola TV)
07.30 WIB, Paraguay vs Brasil (Live Mola TV)
08.30 WIB, Chile vs Bolivia (Live Mola TV)

Cara Menonton Live Bola di Mola TV

Sejumlah pertandingan di ajang Kualifikasi dan pra-EURO 2021 akan digelar pekan ini, serta dapat disaksikan melalui live streaming di Mola TV mulai Selasa, 8 Juni 2021, mulai pukul 23.00 WIB.

Untuk bisa menyaksikan tayangan di Mola TV, penonton bisa berlangganan sejumlah paket pilihan. Misalnya, paket Premium Entertainment dengan harga RP65.000 per bulan dan Rp500.000 untuk satu tahun.

Dengan berlangganan paket tersebut, Anda juga dapat menyaksikan konten olahraga Mola TV lain seperti siaran pertandingan Liga Inggris, Liga Jerman, Liga Belanda, Liga Belgia, Liga Polandia, Liga China, UEFA Nations League, Carabao Cup, hingga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom
DarkLight