Siaran Langsung Sepak Bola

Jadwal Bola Hari Ini Live TV Olimpiade & Piala Emas 21 Juli 2021

Oleh: Rofi Ali Majid - 21 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal sepak bola hari ini menyuguhkan 4 laga fase grup Piala Emas CONCACAF 2021 serta 6 laga sepak bola putri Olimpiade Tokyo.
tirto.id - Jadwal sepak bola hari ini atau Rabu tanggal 21 Juli 2021 menyuguhkan 4 laga fase grup Piala Emas CONCACAF 2021 serta 6 pertandingan sepak bola putri Olimpiade Tokyo. Siaran langsung Gold Cup 2021 dapat ditonton melalui live streaming Mola TV.

Duel penentuan juara Grup C Gold Cup CONCACAF 2021 antara Timnas Kosta Rika vs Jamaika akan membuka agenda bola hari ini. Duel tersebut dihelat di Stadion Exploria, Amerika Serikat mulai pukul 06.00 WIB.

Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi 6 poin dan hanya dipisahkon oleh produktivitas gol di tabel klasemen. Kosta Rika selaku pemimpin klasemen Grup C telah melesakkan 5 gol, sementara Jamaika di tempat kedua membikin 4 gol.

Walau unggul jumlah gol, pertahanan Jamaika bisa dikatakan lebih baik sebab baru kebobolan 1 gol saja. Adapun jala Los Ticos -julukan Kosta Rika- telah kemasukan 2 gol dalam 2 laga.

Pemenang laga ini akan menjadi juara Grup C dan telah ditunggu oleh Kanada di perempat final. Adapun jika laga berakhir seri atau Jamaika kalah, maka Reggae Boys akan menghadapi Amerika Serikat di perempat final.


Laga lain yang tak kalah seru adalah duel Grup D antara Honduras vs Qatar mulai pukul 08.00 WIB. Sebagai tim undangan, Qatar punya kans besar untuk unjuk gigi lolos ke perempat final.

Saat ini klasemen Grup D dipimpin oleh Honduras (6 poin), disusul Qatar (4 poin), Panama (1 poin) dan Grenada (0 poin).

Bahkan jika The Maroon -julukan Qatar- sampai kalah, tetapi Panama tak bisa menang dengan selisih lebih dari 5 gol atas Grenada, maka Timnas Qatar akan lolos ke perempat final sebagai runner-up grup.

Namun demikian, tampaknya Qatar tak akan mudah dikalahkan, sebab baru saja mendapatkan suntikan motivasi usai menang 4-0 di laga terakhir kontra Grenada.

Hasil tersebut membuat Felix Sanchez selaku pelatih merasa optimistis untuk memenangkan laga kontra Honduras dan lolos sebagai juara grup.

Nantinya, juara Grup D sudah ditunggu oleh El Salvador di perempat final, sementara runner-up Grup D akan bertemu dengan Meksiko.



Selain duel-duel di atas, hari ini juga akan tersaji laga pembuka sepak bola putri dalam Olimpiade Tokyo yang mempertemukan Inggris Raya vs Chile.

Timnas putri Inggris Raya yang didominasi oleh pemain Manchester City akan menjajal kekuatan skuad wanita Chile sebagai tim debutan di Olimpiade.

Dari segi pengalaman, Inggris Raya tentu lebih unggul sebab sudah pernah lolos ke perempat final Olimpiade London 2012. Namun demikian, Chile sebagai tim debutan bisa saja muncul sebagai kuda hitam di ajang ini.

Jadwal Gold Cup/Piala Emas Hari Ini

Rabu, 21 Juli 2021
06.00 WIB: Kosta Rika vs Jamaika (Live Mola TV)
06.00 WIB: Suriname vs Guadeloupe (Live Mola TV)
08.00 WIB: Panama vs Grenada (Live Mola TV)
08.00 WIB: Honduras vs Qatar (Live Mola TV)

Jadwal Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo

Rabu, 21 Juli 2021
14.30 WIB: Inggris vs Chile
15.00 WIB: China vs Brasil
15.30 WIB: Swedia vs Amerika Serikat
17.30 WIB: Jepang vs Kanada
18.00 WIB: Zambia vs Belanda
18.30 WIB: Australia vs Selandia Baru

Baca juga artikel terkait JADWAL SEPAK BOLA HARI INI atau tulisan menarik lainnya Rofi Ali Majid
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rofi Ali Majid
Penulis: Rofi Ali Majid
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight