Jadwal Bola 7 Juli 2021: Live TV Semifinal EURO 2021 & Copa America

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 6 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal bola Kamis, 7 Juli 2021: semifinal EURO 2021 Italia vs Spanyol pukul 02.00 WIB dan semifinal Copa America 2021 Argentina vs Kolombia pukul 08.00 WIB.
tirto.id - Jadwal bola pada Rabu, 7 Juli 2021, akan tersaji pertandingan semifinal dari EURO 2021 dan Copa America 2021. Laga EURO dapat ditonton secara live di RCTI dan Mola TV, sedangkan Copa America akan ditayangkan di Indosiar dan Vidio Premier.

Sebagai pembuka, akan ada duel sengit antara Italia vs Spanyol yang dihelat pada Rabu (7/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB di Stadion Wembley, London.

Big match ini ditengarai bakal menyajikan permainan saling serang. Pasalnya, kedua kesebelasan sama-sama punya lini depan yang tajam.

Italia, hingga menjelang babak semifinal ini, telah mengoleksi total 11 gol. Rerata tembakan yang dilancarkan Gli Azzurri di tiap laga juga cukup jamak, yakni 20 kali.

Dengan catatan sepakan per laga yang sama dengan Italia, Spanyol mampu mencetak lebih banyak gol. Dari 5 laga, pasukan Luis Enrique sanggup membukukan total 12 gol.

Namun, Italia punya masalah jelang laga nanti. Bek kiri mereka, Leonardo Spinazzola, mengalami cedera tendon dan dipastikan absen di laga nanti. Padahal peran Spinazzola cukup sentral di beberapa laga terakhir. Dari 5 laga, ia berhasil menyabet 2 gelar man of the match.

Di lain pihak, Spanyol harus menyiapkan mental yang lebih kukuh di laga nanti. Luis Enrique memikul beban berat sebab mayoritas para pemainnya masih belia. Sementara lawannya cukup alot: Italia yang sekarang lebih ofensif dibanding yang dulu.

"Mereka menggunakan tekanan tinggi [dalam menyerang], yang mana sulit dibayangkan di tim Italia masa lalu. Sekarang mereka kuat dalam beberapa cara bermain, artinya permainan akan benar-benar menarik," kata Pelatih Spanyol, Luis Enrique, dikutip situs UEFA.


Beralih ke Copa America 2021, akan ada duel semifinal pemungkas antara Argentina vs Kolombia pada Rabu (7/7/2021) mulai pukul 08.00 WIB. Duel tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Nasional Brasilia.

Argentina ingin melanjutkan performa gemilang mereka seperti di laga kontra Ekuador, Minggu (4/7) lalu. Di babak 8 besar tersebut, Tim Tango sanggup menggasak Ekuador dengan 3 gol tanpa balas.

Kemenangan itu tentu jadi motivasi tersendiri bagi Tim Tango. Apalagi, pemain bintangnya, Lionel Messi, kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak 1 gol dan 1 assist di laga itu.

Dari rekor head to head, Argentina juga lebih diunggulkan ketimbang Kolombia. Albiceleste berhasil memenangkan 2 dari 5 pertandingan melawan Kolombia. Sementara itu, mereka baru melan 1 kekalahan dan 2 hasil imbang.

Meski begitu, Argentina pantang mengucilkan kemampuan calon lawannya, Kolombia. Sebab, Kolombia juga tampil apik di laga 8 besar: mengalahkan jawara Copa America 15 kali, Uruguay. Juan Cuadrado dan kolega menang dengan skor 2-4 di babak adu penalti.

"Berada di semifinal memberikan kami banyak motivasi. Kami harus mengontrol emosi dan tenang untuk mengalahkan rival yang hebat dan bisa mencapai final," kata Pelatih Kolombia, Reinaldo Rueda, dikutip dari situs Federasi Sepak Bola Kompombia.


Jadwal Bola 7 Juli 2021

Rabu, 7 Juli 2021
Pukul 02.00 WIB, Italia vs Spanyol (Live RCTI dan Mola TV)
Pukul 08.00 WIB, Argentina vs Kolombia (Live Indosiar dan Vidio Premier)

Cara Nonton Semifinal Copa America 2021

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan semifinal Copa America 2021 antara Argentina vs Kolombia dapat disaksikan melalui live streaming Vidio pada Rabu (7/7/2021) pukul 08.00 WIB.

Untuk mengakses siaran Vidio, pemirsa perlu berlangganan paket Platinum seharga Rp19.000 per minggu atau Rp29.000 per bulan untuk menikmati tayangan Copa America 2021 dan siaran eksklusif lainnya.

Sebelum berlangganan, pemirsa bisa membuat akun di laman Vidio.com. Lalu, mendaftar paket lewat menu "Berlangganan" yang terletak di pojok kanan atas beranda. Di menu tersebut, tersedia opsi paket beserta langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk berlangganan.

Cara Nonton Semifinal EURO 2021

Seluruh laga yang digelar di EURO 2021 dapat ditonton melalui live streaming Mola TV, termasuk semifinal Italia vs Spanyol Rabu (7/7) dini hari nanti.

Pemirsa dapat berlangganan salah satu paket Mola TV untuk menyaksikan babak semifinal tersebut. Paket yang ditawarkan Mola TV Khusus untuk Piala Eropa tahun ini adalah paket EURO Unlimited seharga Rp25.000. Dengan paket ini, pengguna dapat mengakses seluruh tayangan terkait Piala Eropa 2021. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses Mola Movies, Mola Living, Mola Kids, dan Mola Sports.

Selain Mola TV, hak siar sebagian besar laga EURO juga dipegang oleh MNC Group. Jadwal stasiun televisi yang menayangkan EURO 2021 secara resmi, dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pemegang hak siar di Indonesia. Terdapat 39 laga yang ditayangkan lewat televisi lokal Indonesia.


Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Ibnu Azis
DarkLight