Jadwal Big Bad Wolf BBW 2020 yang Digelar Online Via Tokopedia

Oleh: Desika Pemita - 2 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Big Bad Wolf BBW 2020 yang digelar online. Anda bisa membeli secara online di Tokopedia.
tirto.id - Bazar Buku Big Bad Wolf kembali hadir. Berbeda dengan sebelumnya, Big Bad Wolf 2020 dilakukan secara online 1 hingga 7 Desember 2020, digadang-gadang menyediakan buku ternama dan terbesar di Indonesia, dengan berbagai genre dan pengarang.

Di akun Instagram @bbwbooks_id, pihak BBW mengumumkan Big Bad Wolf hadir secara online di Tokopedia. Jika biasanya Big Bad Wolf dibuat di sebuah hall besar, dengan pengunjung yang membludak, kini melalui Tokopedia.

Visi dan misi utama dari Bazar Big Bad Wolf 2020 untuk meningkatkan minat baca dan menyediakan buku dengan harga murah. Untuk segala kalangan usia, terutama anak-anak sehingga kebiasaan membaca bisa ditingkatkan sedari dini.

Tokopedia menjelaskan, buku yang dihadirkan adalah buku-buku terbaru dan sudah memiliki ISBN atau International Standard Book Number sehingga dipastikan sudah diakui secara global. Harganya juga diklaim terjangkau karena disertai dengan diskon yang sangat tinggi, bahkan ada yang mencapai 90 persen.

Kali ini, tema Big Bang Wolf untuk memperingati hari Ibu yang jatuh di bulan Desember ini. Jadi, Wolfie (sebutan untuk pengunjung Big Bad Wolf) bisa duduk manis dan nyaman di rumah, sambil memilih buku yang akan dibeli.

"Wolfies, butuh inspirasi kado untuk Hari Ibu? Koleksi yang Aku bawa kali ini bertema Ibu dari beragam kategori buku, mulai novel, life hacks, hingga referensi untuk para Ibu muda. Koleksi ini cocok untuk kamu hadiahkan kepada Ibu dan juga pasangan terkasih! Beragam judul lain juga akan tersedia spesial untukmu di Official Store Big Bad Wolf eksklusif di Tokopedia," tulisnya.

Bukan kali ini saja Tokopedia menggelar Big Bad Wolf. Pada 27 April hingga 3 Mei 2020, Big Bad Wolf pertengahan tahun 2020 digelar.

Dalam siaran persnya, AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, menyebutkan kolaborasi ini merupakan momen pertama Big Bad Wolf menggandeng perusahaan teknologi di Indonesia.

Sejarah Big Bad Wolf

Big Bad Wolf (The Big Bad Wolf Book Sale atau BBW Books) merupakan pameran buku terbesar yang pertama kali diselenggarakan di Malaysia pada 2009. Di Malaysia, bazar buku ini sebagian besar diambil dari stok BookXcess, toko buku yang menjual kelebihan atau sisa buku dari distributor internasional.

The Sale adalah gagasan dari pendiri BookXcess Andrew Yap dan Jacqueline Ng. Pertama kali diselenggarakan pada 13-18 Mei 2009 selama 5 hari di Dataran Hamodal, Petaling Jaya.

Acara ini ternyata merambah ke negara-negara lainnya, dimulai dari Asia Tenggara, termasuk Malaysia, Thailand dan Indonesia, hingga ke Uni Emirat Arab. Pameran buku ini menjual segala jenis genre buku, misalnya fiksi, non fiksi, novel, sastra, sastra anak, dan fiksi dewasa muda. Selain buku, di acara ini juga dijual poster koleksi, wallpaper, hingga poster film.

Berbeda dengan di Malaysia, Big Bang Wolf di Indonesia dibuat untuk meningkatkan literasi masyarakat. Pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2016 di International Convention Exhibition di BSD.


Baca juga artikel terkait BIG BAD WOLF 2020 atau tulisan menarik lainnya Desika Pemita
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Desika Pemita
Penulis: Desika Pemita
Editor: Yantina Debora
DarkLight