Jadwal Bayern Munchen vs Liverpool di Liga Champions: Live RCTI

Oleh: Khairul Ma'arif - 11 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Siaran Langsung Bayern Munchen vs Liverpool di leg kedua 16 besar Liga Champions dapat disaksikan di RCTI.
tirto.id - Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 salah satunya akan menggelar pertandingan antara Bayern Munchen vs Liverpool yang bakal dihelat di Stadion Allianz Arena, Kamis (14/03/2019). Duel antara raksasa Jerman dan wakil Inggris ini dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI mulai pukul 03.00 WIB.

Bayern Munchen memiliki keunggulan karena bermain di markas sendiri dengan dukungan pendukungnya. Tentu saja, melawat ke Allianz Arena bukan menjadi laga yang mudah bagi The Reds. Di laga leg pertama yang digelar di Anfield, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Leg kedua akan menjadi tantangan berat untuk Liverpool sebagai tim tamu.

Thomas Muller dan kawan-kawan hanya membutuhkan kemenangan dengan selisih 1-0 atau lebih untuk lolos ke 8 besar. Namun, jika Liverpool berhasil menahan imbang dengan skor di atas 0-0, maka The Reds bakal unggul agregat gol tandang dan berhak meraih tiket lolos dari babak 16 besar.

Kedua tim memiliki penampilan bagus dari 6 pertandingan terakhir di semua ajang, yakni belum pernah mengalami kekalahan. Bayern Munchen memiliki kepercayaan diri tinggi setelah dalam laga terakhir di Bundesliga Liga Jerman membantai melawan Wolfsburg dengan skor telak 6-0.

Kemenangan ini juga yang berhasil membuat The Bavarian mengambil-alih puncak klasemen Bundesliga dari Borussia Dortmund, klub yang sebelumnya dibesut oleh Juergen Klopp, pelatih Liverpool saat ini.

The Reds harus mewaspadai bomber tuan rumah, Robert Lewandowski. Striker asal Polandia ini baru saja mencatatkan rekor baru dengan melampaui jumlah gol Claudio Pizzaro (195 gol) di Liga Jerman dengan 197 gol.

Whoscored mencatat, dalam 6 pertandingan terakhir di semua ajang, Lewandowski sudah mencetak 6 gol, satu assist, dan menjadi man of the match sebanyak dua kali. Sementara itu, di Liga Champions, pemain berusia 30 tahun ini mengoleksi 8 gol dari 7 pertandingan.


Kendati begitu, pertahanan Liverpool cukup tangguh. Dari enam laga terakhir di semua ajang, Alisson Bekcer mencatatkan 5 kali cleansheet tanpa satu pun mengalami kekalahan dan baru dua kali gawangnya bobol. Duel leg kedua nanti diperkirakan bakal berlangsung ketat dan sengit untuk memperebutkan tiket ke 8 besar Liga Champions 2018/2019.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Khairul Ma'arif
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Khairul Ma'arif
Editor: Iswara N Raditya