Thomas Cup 2022

Jadwal Badminton Thomas Cup Indonesia vs Singapura Live iNews TV

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 8 Mei 2022 08:55 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Thomas Cup 2022 hari ini Indonesia vs Singapura live streaming RCTI+, siaran langsung di iNews TV dan MNCTV Minggu, 8 Mei jam tayang 14.00 WIB.
tirto.id - Jadwal badminton Thomas Cup hari ini antara Indonesia vs Singapura digelar pada Minggu 8 Mei 2022 jam tayang pukul 14.00 WB. Pertandingan pembuka Grup A tersebut dapat disaksikan secara langsung di iNews TV dan MNCTV, di samping live streaming RCTI+.

Indonesia punya modal kuat sebelum melakoni kejuaraan beregu Thomas Cup 2022. Skuad yang dibawa Kontingen Merah-Putih layak diunggulkan.

Tidak hanya diperkuat para atlet kawakan macam Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, Indonesia juga memiliki para pemain muda yang sedang bersinar. Kualitas nama-nama muda tersebut juga patut diacungi jempol.

Pasangan ganda Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana merupakan salah satu di antaranya. Prestasi terakhir yang diperoleh pasangan ini cukup mentereng. Tepatnya pada bulan lalu, keduanya berhasil menyabet gelar juara All England yang digelar di Birmingham, Inggris.

Jadwal Piala Thomas Live iNews: Indonesia vs Singapura


Di pertandingan pembuka penyisihan Grup A, Indonesia lebih dulu akan menghadapi Singapura. Skuad Merah-Putih lebih diunggulkan menang dalam pertarungan kali ini.

Berdasarkan peringkat BWF, kualitas para pebulu tangkis Indonesia relatif lebih baik. Merah-Putih memiliki atlet terbaik dunia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo, penghuni posisi teratas ranking BWF.

Kevin berangkat membela Merah-Putih di Thomas Cup tanpa Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan tersebut mengalami cedera kaki dan terpaksa harus absen di kejuaraan beregu edisi kali ini.

Meski begitu, Kevin mengaku tidak ambil pusing ihwal siapa yang bakal jadi pasangannya di laga nanti. Menurutnya, yang penting mempersiapkan diri sendiri.

"Marcus yang pastinya selalu dukung tim Indonesia supaya berhasil dan bisa mempertahankan gelar. Sekarang kan mulai dari nol lagi, jadinya yang penting selangkah demi selangkah dulu saja," ujar Kevin.

Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menjelaskan bahwa Kevin merupakan salah satu atlet ganda yang bisa bermain dengan siapa saja. Untuk itu, menurutnya, kawan yang bakal dipasangkan dengan Kevin tergantung lawannya.

"Karakter Kevin, kan, playmaker, kemungkinan bisa masuk dengan siapa saja, dan adaptasinya saat coba di latihan tidak ada kendala," terang Herry, dilansir laman Djarum Badminton.

Adapun kubu lawannya, Singapura, kebanyakan diperkuat oleh nama-nama baru. Dari segi peringkat BWF, mereka juga masih terpaut jauh daripada para pebulu tangkis Indonesia.

Satu-satunya atlet Singapura yang menempati ranking 10 besar BWF adalah Loh Kean Yew. Pemain 24 tahun tersebut bakal jadi kapten tim. Ia berperan besar dalam mendongkrak semangat para juniornya di sepanjang gelaran Thomas Cup 2022.

Meski relatif lebih baik berdasarkan catatan statistik, prestasi, dan ranking BWF, skuad Indonesia enggan menganggap enteng lawan. Herry selaku pelatih ganda menilai semua lawannya layak diwaspadai.

"Setiap lawan negara mana pun harus persiapan, tidak boleh anggap enteng," ujarnya.


Jadwal Lengkap Badminton Thomas Cup 2022



Selain laga Indonesia vs Singapura, Thomas Cup hari ini juga bakal menggelar sejumlah pertandingan lain yang tak kalah menarik.

Berikut jadwal lengkap pertandingan babak penyisihan grup Piala Thomas hari pertama. Siaran langsung pertandingan dapat ditonton di iNews TV dan MNCTV.

Minggu, 8 Mei 2022

[Grup C] Pukul 09.00 WIB, India vs Jerman

[Grup A] Pukul 14.00 WIB, Indonesia vs Singapura

[Grup C] Pukul 14.00 WIB, Taiwan vs Kanada

[Grup A] Pukul 19.00 WIB, Korea Selatan vs Thailand.


Baca juga artikel terkait THOMAS CUP 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight