Jadwal Attack on Titan S4 Eps. 16 Sub Indo: Nonton Streaming iQIYI

Oleh: Fitra Firdaus - 26 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Anime Attack on Titan S4 Episode 16 (final) sub Indo, nonton streaming di iQIYI pada Senin, 29 Maret 2021 jam tayang 01.00 WIB.
tirto.id - Episode 16 Anime Attack on Titan: Final Season (S4) dengan subtitle bahasa Indonesia dapat ditonton melalui streaming iQIYI mulai Senin, 29 Maret 2021 pukul 01.00 WIB. Episode terakhir AoT musim ini akan menampilkan awal pertempuran antara Eldia dengan Marley di Pulau Paradis.

Kekalahan Marley di Liberio membuat militer negara tersebut siap membalas orang-orang Eldia di Pulau Paradis sepenuh tenaga. Marley menggunakan strategi penyusup, dengan meletakkan Pieck Finger yang bisa berubah jadi Cart Titan (Titan Pengangkut) masuk ke Paradis.

Di sisi lain, Paradis sendiri masih terguncang sejak penyerangan Eren ke Liberio. Pasalnya, setelah itu, militer Paradis dibuat kebingungan dengan strategi yang dibuat oleh kakak-beradik Yeager, Zeke dan Eren. Kedua orang ini tampak sepakat dengan euthanasia untuk rakyat Eldia, yang bisa mengakhiri derita 2.000 tahun sejak Ymir bisa berubah jadi Titan.

Di Paradis, terbentuk kelompok baru, Yeagerist, para pendukung Eren yang yakin Kekaisaran Eldia akan bangkit di bawah Eren sang pemilik Founding Titan. Yeagerist memberontak dan kini menyekap para petinggi militer, termasuk anggota Survey Corps seperti Hange Zoe, Armin Arlert, Mikasa Ackermann, hingga Jean Kirstein. Orang-orang penting ini dimasukkan ke dalam penjara.

Sementara itu, di luar sana, Kapten Levi Ackermann masih dalam tugas mengawal Zeke Yeager. Di Episode 15, Zeke memanfaatkan fakta bahwa semua anggota Survey Corps sudah meminum wine yang dicampur dengan cairan tulang belakangnya. Wine tersebut membuat para tentara berubah jadi titan murni, begitu mendengar nada Zeke.

Levi tidak tinggal diam. Dia membantai para anggota Survey Corps yang jadi titan murni tidak berakal ini, meski itu berarti kehilangan anak buahnya. Dalam pertarungan 1 lawan 1 dengan Zeke yang berubah jadi Beast Titan, Levi juga menang.

Namun, Levi yang tinggal sendirian hanya bisa membawa Zeke dengan cara dinaikkan ke gerobak kuda. Ia menggunakan Thunder Spear yang ditancapkan ke tubuh Zeke, yang akan meledak jika Zeke gegabah.

Bagi Zeke, yang sejak dahulu tidak setuju dengan ide "kemerdekaan Eldia" oleh sang ayah, Grisha Yeager, kematian bukanlah hal yang ia takuti. Sembari mengenang ayah angkatnya, Tom Ksaver, Zeke nekat.

Akibatnya Thunder Spear meledak, yang tidak hanya menghancurkan tubuhnya, tetapi juga akan mencederai Levi secara serius.


Sinopsis Chapter 115 dan 116 Attack on Titan


Episode 16 AoT Season 4 akan mengadaptasi sisa Chapter 115 dan seluruh Chapter 116. Dalam manganya sendiri, nasib Levi Ackermann yang berjuluk prajurit terkuat umat manusia cukup tragis. Akibat ledakan Thunder Spear seluruh tubuhnya terluka parah.

Levi dan Zeke ditemukan oleh Yeagerist yang tengah menyandera Hange. Sebenarnya Levi nyaris dihabisi oleh Floch Forster. Namun, perhatian teralihkan oleh Zeke yag keluar dari sosok Titan yang memakannya. Zeke pulih dalam kondisi seperti sedia kala.

Sementara itu, di penjara, terjadi diskusi antara Jean, Mikasa, dan Armin. Jean adalah orang pertama yang merasa janggal dengan sikap Eren. Menurutnya, jika Eren masih waras, tindakannya melukai hati para sahabat, misalnya dengan menyebut Mikasa hanya sebagai budak, mestinya punya maksud tersembunyi.

Di lain tempat, Pieck Finger yang menyamar berhasil menemukan momen hanya bertiga dengan Eren dan Gabi Braun. Ketika ia menodongkan senjata kepada Eren, Pieck dikonfrontasi oleh sang Shingeki no Kyojin, bahwa tugasnya bukanlah membunuh pemilik Founding Titan.

Pieck berupaya mengulur waktu dengan mengisahkan simpatinya kepada orang-orang Eldia di Paradis. Eren kemudian meminta bukti simpati Pieck. Mereka sampai di bagian luar kastil. Ketika itulah Eren bertanya, "tunjukkan di mana musuh!"

Pieck menunjuk bawah tempat berpijak Eren. Tiba-tiba muncullah Porco Galliard yang sudah dalam wujud Jaw Titan. Eren yang tidak menduga penyusupan Marley bisa sejauh ini kemudian berubah jadi Shingeki no Kyojin.

Dalam keadaan demikian, tentara Marley yang menggunakan kapal udara, dipimpin oleh Jenderal Magath, tampak gagah memandang ke bumi Paradis. Sementara, Eren menatap mereka nanar. Perang benar-benar siap meletus antara Eldia dan Marley.


Nonton Streaming AoT Season 4 Eps. 16 (Final) Sub Indo


Seluruh episode dalam anime Attack on Titan Season 4 (Final Season), termasuk episode 16 yang merupakan episode terakhir dapat ditonton melalui iQIYI.

Tersedia takarir dalam bahasa Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Inggris, hingga Mandarin untuk memudahkan penggemar anime menyaksikan AoT S4. Pemilihan takarir dapat dilakukan sendiri oleh penonton.

Total 16 episode anime Attack on Titan S4 dapat ditonton dengan kualitas 240P, 360P, atau 720P. Member VIP iQIYI dapat menyaksikan anime yang sudah sampai musim terakhir ini dengan kualitas 1080P dan tanpa iklan.

Penggemar Attack on Titan yang melewatkan Season 1, Season 2, dan Season 3 AoT dapat pula menonton episode pada musim-musim tersebut di iQIYI lengkap dengan takarir bahasa Indonesia pula.

Belum diketahui apakah Attack on Titan S4 akan memiliki bagian kedua seperti AoT Season 3 yang terdiri dari 2 bagian. Namun, yang pasti masih tersisa 23 chapter manga Shingeki no Kyojin yang belum dibuat ke versi anime. Chapter pemungkas manga, Ch. 139, akan rilis pada April 2021.

ATTACK ON TITAN di iQIYI

Baca juga artikel terkait ATTACK ON TITAN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight