La Liga Spanyol

Jadwal Atletico Madrid vs Leganes: Pujian Simeone untuk Pellegrino

Oleh: Beni Jo - 9 Maret 2019
Pertandingan Atletico Madrid vs Leganes dalam lanjutan La Liga Spanyol 2018/2019 akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/3/2019).
tirto.id - Jelang duel Atletico Madrid vs Leganes dalam lanjutan La Liga Spanyol yang akan digelar Sabtu (9/3/2019) pukul 22.15 WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Diego Simeone memberikan pujiannya kepada pelatih lawan, Mauricio Pellegrino. Menurutnya, Pellegrino telah bekerja dengan fantastis bersama Leganes.

"Saya suka Leganes dan [Mauricio] Pellegrino sudah bekerja dengan fantastis, seperti halnya yang telah dia lakukan bersama tim lainnya," kata manajer Atletico Madrid ini kepada Marca.

Simeone menambahkan, Pellegrino mampu membuat komitmen bersama dengan pemainnya hingga menghasilkan permainan terbaik. "Sekali lagi ia berhasil mengatur komitmen bersama di antara pemainnya, yang menghasilkan cara bermain yang terbaik untuk tim," pujinya.

Pellegrino dan Simeone memang ibarat kawan lama. Saat masih bermain dulu, keduanya merumput di era yang berbarengan, dan berasal dari negara yang sama. Dua pria Argentina ini akan beradu taktik di lapangan hijau akhir pekan nanti.

Menjamu Leganes, Atletico dipastikan akan kehilangan Filipe Luis dan Lucas Hernandez. Namun, Simeone sudah melakukan antisipasi. "Kami dapat memasang Andres Solano atau Saul Niguez di posisi bek kiri yang ditinggalkan mereka, atau mungkin kami akan bermain dengan lima bek di belakang," ungkapnya.

Di tangan Pellegrino, Leganes kini menghuni papan tengah La Liga Spanyol. Los Pepineros sudah mengumpulkan 33 poin hasil 8 kali menang, 9 imbang, serta 9 kalah dalam 26 pertandingan di La Liga.

Atletico Madrid sendiri saat ini mengoleksi 53 poin dan sedang dalam tren positif untuk mengejar Barcelona di posisi puncak klasemen. Dengan selisih 7 poin, Diego Costa dan kawan-kawan akan berjuang habis-habisan dalam laga nanti demi mendapatkan tambahan tiga angka dan memperpendek jarak dengan Barcelona.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya