Jadwal Arema FC vs Rans Cilegon FC Pramusim Liga 1 Uji Coba 7 Juni

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 1 Jun 2022 14:51 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pertandingan sepakbola antara Arema FC vs Rans Cilegon FC di pramusim Liga 1 pada 7 Juni 2022.
tirto.id - Jadwal Arema FC vs Rans Cilegon FC dalam pertandingan uji coba pramusim Liga 1 akan berlangsung pada Selasa, 7 Juni 2022. Duel ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Komunikasi antara manajemen kedua tim sudah dilakukan, hasilnya disepakati bahwa akan dilangsungkan pertandingan uji coba antara Arema FC dan Rans Cilegon FC di Stadion Kanjuruhan pada 7 Juni mendatang,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Ini merupakan pertandingan uji coba ketiga yang dilakoni Arema FC. Sebelumnya, Singo Edan juga telah menggelar laga persahabatan menghadapi PSIS (30/5) dan Deltras Sidoarjo (22/5).

Di laga pertama menghadapi PSIS, Arema tampil tanpa cela dengan kemenangan telak 2-0. Dua gol Singo Edan diciptakan oleh striker kelahiran Malang, Dendi Santoso, masing-masing di menit 8 dan 9.

Sementara itu di laga kedua, Arema mulai menemukan kelemahan. Dendi Santoso sempat unggul jauh di babak pertama dengan skor 2 gol tanpa balas. Akan tetapi, pertahanan Arema melemah di paruh kedua. Mereka pun kebobolan 1 gol di menit 64 melalui kaki Rizal Fahmi.

Kini, Arema akan melakoni laga uji coba ketiga menghadapi Rans Cilegon FC. Klub milik Raffi Ahmad tersebut juga telah melakukan sejumlah persiapan sebelumnya melakoni debutnya di Liga 1 2022/2023. Sepanjang bulan Mei lalu, Rans melakoni 2 laga uji coba.

Pertama, tim berjuluk Phoenix tersebut menghadapi Matrix FC. Pasukan Rahmad Darmawan memetik kemenangan telak 6-0.

Selanjutnya, Cristian Gonzales dan kawan-kawan kembali memetik hasil positif di laga kedua melawan Persipu FC dengan pertandingan 3 babak, total skor 9-0.

Persiapan Arema FC dan Rans Cilegon FC Jelang Liga 1


Pertandingan ini akan menjadi ajang adu kualitas dari kedua tim. Sebelumnya Arema da Rans telah melakukan tambal sulam dalam skuadnya.

Rans Cilegon sangat aktif di bursa transfer pramusim ini. Sejak berhasil memastikan tiket Liga 1 musim depan, pelatih Rahmad Darmawan melakukan banyak perombakan di timnya. Ia merekrut beberapa pemain lokal serta legiun asing.

Kodai Iida menjadi satu-satunya pemain asing yang didatangkan Rans Cilegon pada bursa transfer pramusim ini. Kodai merupakan seorang gelandang yang sebelumnya memperkuat klub Amerika Serikat, Oklahoma Energy City FC.

Adapun kubu Arema FC juga mendatangkan sejumlah pemain baru. Terlebih setelah sang striker, Carlos Fortes, memilih hijrah ke PSIS Semarang.

Kebanyakan yang direkrut oleh Arema merupakan para pemain lokal. Sejumlah pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U23 seperti Evan Dimas, Irsyad Maulana, Hanis Sagara, dan Ilham Udin Armaiyn juga termasuk di dalamnya.

"Mereka tampil bagus bersama timnya masing-masing di musim lalu. Saya pikir mereka datang ke sini bisa bantu Arema mencapai prestasi terbaik," tegasnya.

"Saya pikir, kami sekarang punya tim yang lebih kompak, dan punya pemain yang lebih berkualitas. Tentu itu tak cukup, kami akan melakukan apa pun yang terbaik di setiap pertandingan," ungkap Almeida, dilansir laman Arema FC.


Baca juga artikel terkait JADWAL AREMA FC VS RANS CILEGON FC atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight