Jadwal Anime Kimetsu no Yaiba Season 2 Yuukaku-Hen & Jam Tayang TV

Oleh: Fitra Firdaus - 7 September 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 (Yukaku-hen), tayang di Fuji TV mulai Oktober 2021. Apa sesukses Kimetsu no Yaiba S1 dan Mugen Train?
tirto.id - Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 (Yukaku-hen) akan ditayangkan oleh Fuji TV setiap Minggu mulai 3 Oktober 2021 pukul 23.15 JST. Anime adaptasi manga karya Koyoharu Gotouge ini akan menjadi kelanjutan alur musim pertamanya dan film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train yang memecahkan rekor anime dengan pendapatan tertinggi.

"Anime Kimetsu no Yaiba: Yukaku Hen yang telah lama ditunggu-tunggu akan disiarkan pada musim gugur/musim dingin dengan alur cerita baru. Dijadwalkan, anime ini tayang setiap Minggu pukul 23.15," keterangan di Fuji TV.

Sebelum penayangan Kimetsu no Yaiba: Yukaku Hen, Fuji TV terlebih dahulu akan menayangkan kompilasi spesial arc terdahulu dalam 5 hari sepanjang September 2021 ini, yaitu pada 11, 12, 18, 18, dan 23 September.

Fuji TV juga bakal menyiarkan film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train pada 25 September 2021 untuk pertama kalinya secara penuh (uncut). Usai penayangan film yang rilis 16 Oktober 2020 ini, akan ada informasi tambahan tentang Yukaku-Hen.


Alur Cerita Kimetsu no Yaiba: Yukaku Hen


Kimetsu no Yaiba berlatar belakang era Taisho di Jepang, yang merupakan era setelah Meiji dan sebelum Showa. Tanjiro Kamado berjuang untuk mendapatkan obat demi adiknya, Nezuko Kamado, yang terkena kutukan sebagai iblis.

Tanjiro kemudian bergabung ke dalam Kisatsutai, organisasi yang berjuang untuk melindungi umat manusia dari ancaman Iblis. Kisatsutai sudah bertahan sejak zaman dahulu kala. Tujuan mereka adalah menghentikan Muzan Kibutsuji, sosok yang bertanggung-jawab atas perubahan Nezuko menjadi iblis.

Dalam petualangannya, Tanjiro bersahabat denganZenitsu Agatsuma dan Inosuke Hashibira. Ia juga mengetahui para pendekar pedang terkuat Kisatsutai, yaitu Hashira seperti Giyu Tomioka hingga Kyouro Rengoku.

Musim pertama Kimetsu ni Yaiba terdiri dari 26 episode yang merupakan pengembangan 6 Arc. Episode pertama hingga 5 masuk dalam Final Selection Arc (Saishū Senbetsu-hen). Sementara itu, episode 6 dan 7 masuk ke First Mission Arc.

Episode 8 hingga 10 adalah adaptasi Arc Asakusa. Sementara itu, Episode 11 sampai 14 masuk ke Arc Mansion Tsuzumi. Berikutnya, 2 arc terakhir dalam musim pertama Kimetsu no Yaiba adalah Arc Mountain Natagumo (Episode 15-21) dan Rehabilitation Training Arc (Episode 22-26).

Berbeda dari kebanyakan anime, alur Kimetsu no Yaiba berlanjut ke film pertamanya, Mugen Train yang merupakan adaptasi arc ketujuh manganya, Mugen Ressha-hen. Namun, filmnya yang berdurasi 117 menit tidak sepenuhnya menampilkan arc yang dalam manganya merentang dari Chapter 54 hingga 69.

Dalam manga Kimetsu no Yaiba, Arc Yukaku (Entertainment District) dimulai sejak Chapter 70 dan berakhir pada Chapter 99. Secara ringkas, arc ini menekankan petualangan Tanjiro, Inosuke, dan Zenitsu yang menemani Hashira Tengen Uzui ke Yoshiwara. Tengen mencari istrinya yang hilang ketika menginvestigasi rumor soal iblis di daerah tersebut.

Daftar Pengisi Suara Kimetsu no Yaiba


Berikut ini daftar pengisi suara anime Kimetsu no Yaiba.

Natsuki Hanae sebagai Tanjiro Kamado
Akari Kito sebagai Nezuko Kamado
Hiro Shimono sebagai Zenitsu Agatsuma
Yoshitsugu Matsuoka sebagai Inosuke Hashibira
Reina Ueda sebagai Kanao Tsuyuri
Takahiro Sakurai sebagai Giyu Tomioka
Saori Hayami sebagai Shinobu Kocho
Katsuyuki Konishi sebagai Tengen Uzui


Manga Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge yang menjadi bahan adaptasi animenya, sudah tamat. Chapter manga ini diserialisasikan melalui Weekly Shonen Jump sejak 15 Februari 2016 hingga Chapter 205 pada 18 Mei 2020. Volume (tankobon) ke-23 Kimetsu no Yaiba dirilis di Jepang pada 4 Desember 2020 lalu.

Sementara itu, Kimetsu no Yaiba: Mugen Train mampu terjual hingga lebih dari 28,9 juta tiket untuk penghasilan sebesar 40,016 miliar yen (sekitar Rp5,169 triliun) per 23 Mei 2021 lalu. Film ini memecahkan rekor sebagai film anime dan film Jepang terlaris sepanjang masa.

Baca juga artikel terkait KIMETSU NO YAIBA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight