Jadwal & Siaran Langsung Timnas U-22 Indonesia vs Suriah Kamis Ini

Jadwal & Siaran Langsung Timnas U-22 Indonesia vs Suriah Kamis Ini
Pemain Timnas U-22 Febri Hariyadi melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Timnas U-22 Kamboja pada laga terakhir penyisihan grub B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
15 November, 2017 dibaca normal 1 menit
Skuat Garuda Nusantara akan melakoni laga uji coba internasional melawan Suriah sebagai persiapan Asian Games tahun depan.
tirto.id - Timnas U-22 akan melakukan uji coba melawan Suriah U-22 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017) besok. Pertandingan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 17.00 WIB dan disiarkan langsung stasiun televisi nasional RCTI.

Jelang pertandingan pemanasan menyabut Asian Games 2018 itu, pelatih Luis Milla telah menyiapkan 25 nama pemain mudanya. Semua nama terpanggil telah melakukan latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti pada Selasa (14/11/2017) petang kemarin, kecuali Yabes Roni. Pemain asal Papua tersebut izin tidak menghadiri latihan perdana lantaran saudaranya meninggal dunia.

"Kami hari ini latihan dengan 24 pemain karena Yabes izin ada saudaranya yang meninggal. Semua pemain dalam kondisi bagus dan tadi kita juga sudah melakukan latihan bagaimana mengantisipasi pemain Suriah," ujar asisten pelatih Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI.

Di antara 24 nama tersebut, tiga di antaranya adalah wajah-wajah belia yang berasal dari Timnas U-19. Mereka antara lain Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli Mursalim, Muhammad Luthfi. Munculnya nama Egy, Rafli, dan Luthfi salah satunya karena pelatih juga memproyeksikan uji coba kali ini untuk persiapan Asian Games pada September 2018 mendatang.

“Obyektif dan prioritas saya pada laga uji coba ini adalah mengumpulkan para pemain yang nantinya kita siapkan untuk tim U-23 yang akan tampil di Asian Games 2018,” ujar pelatih Luis Milla.

Suriah sendiri akan menjadi lawan yang menantang bagi Indonesia. Pasalnya negara tersebut dipenuhi pemain-pemain sepakbola berpostur tinggi. Hal ini tentu bakal menjadi ujian tersendiri mengingat Indonesia terbiasa berhadapan dengan tim-tim asal Asia Tenggara yang relatif berpostur tubuh sama.

Baca juga artikel terkait TIMNAS U-22 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/zan)

Keyword