Jadwal & Prediksi Peluang Rinov/Pitha Juara Final Swiss Open 2019

Oleh: Oryza Aditama - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ganda campuran Rinov/Pitha bakal menghadapi pasangan Mathias Bay-Smidt/Rikke Søby di laga final Swiss Open 2019.
tirto.id - Pasangan muda ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal menerima tantangan dari wakil Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Søby, di laga puncak Swiss Open 2019, yang akan digelar hari ini, Minggu (17/3/2019) di St.Jakobshalle Basel.

Tampil sebagai unggulan ke-8 peluang Rinov/Pitha untuk merengkuh gelar juara memang cukup besar. Pasalnya pasangan Juara Dunia Junior 2017 yang kini (pekan ke-11 BWF) tengah bertengger di peringkat 19 dunia itu ‘hanya’ akan menghadapi duet non-unggulan asal Denmark yang kini menghuni peringkat 102 saja.

Kendati dari segi head to head kedua pasangan ini belum pernah saling bertemu, dari penampilan mereka pada awal tahun ini, pasangan Indonesia tercatat sedikit lebih baik.

Rinov/Pitha mengawali tahun 2019 dengan terjun di ajang Malaysia Masters, pada bulan Januari. Kala itu mereka langsung tersingkir di babak pertama (32 besar). Namun untuk turnamen Indonesia Masters, ganda muda ini sanggup melangkah hingga babak 16 besar.

Pada Februari, Rinov/Pitha mengikuti ajang Spain Masters dan German Open. Mereka sanggup menembus babak perempat final di Barcelona, Spanyol. Lalu harus gugur di 16 besar German Open. Sedangkan pada ajang All England minggu lalu, pasangan Indonesia ini langsung tergusur di babak pertama (32 besar).

Di lain pihak, sebelum mengikuti ajang Swiss Open, pasangan Mathias Bay-Smidt/Rikke Søby tercatat hanya terjun dalam dua turnamen saja di tahun 2019 ini. Mereka tergusur di babak 16 besar Swedish Open 2019, yang hanya merupakan turnamen setingkat International Series. Mereka lalu terdepak di babak pertama (32 besar) untuk ajang Spain Masters 2019.

Meski di atas kertas Rinov/Pitha memiliki peluang untuk menyabet gelar juara, namun mereka tetap wajib mewaspadai tipikal pasangan dari Eropa yang piawai dalam hal taktik permainan.

"Biasanya pasangan Eropa tipe mainnya mirip-mirip, mereka banyak main di taktik. Bagaimanapun juga besok kami punya kans untuk juara, peluangnya 50-50," terang Rinov Rivaldy menanggapi peluangnya di partai final nanti, dikutip dari laman PBSI, Minggu (17/3/2019).

Laga final sektor ganda campuran Swiss Open 2019, dapat diikuti secara langsung melalui layanan live score BWF mulai pukul 18.00 WIB, atau dalam tautan ini.


Baca juga artikel terkait SWISS OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama