Jadwal & Live Streaming Persib vs Barito Putera di Liga 1 Hari ini

Oleh: Hendi Abdurahman - 8 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Persib berambisi mengamankan peringkat tiga di klasemen akhir GoJek Liga 1 2018 dengan cara mengalahkan Barito Putera pada Sabtu (8/12/2018) malam nanti.
tirto.id - Pertandingan antara Persib vs Barito Putera pada pekan 34 GoJek Liga 1 2018 bakal dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (8/12/2018) pukul 18.30 WIB. Duel keduanya bisa dipantau melalui live streaming Indosiar dan laman Vidio.com.

Peluang Persib untuk mempertahankan posisinya di peringkat tiga klasemen akhir Liga 1 2018 bisa tercapai andai menang atas Barito Putera di laga pamungkas. Meski dalam tren yang buruk, kemenangan atas PSCS di ajang Piala Indonesia memutus serangkaian hasil negatif dalam empat pertandingan sebelumnya.

Saat ini, Maung Bandung masih berada di peringkat tiga dengan raihan poin 51. Aanak asuh Mario Gomez berambisi untuk meraih kemenangan guna membuka jalan menuju kompetisi asia—meski dengan beberapa syarat—pada musim depan.

Hasil seri apalagi kalah tentunya cukup rawan bagi Maung Bandung lantaran pada waktu bersamaan, pesaing terdekat mereka yakni Bhayangkara FC bakal menjamu Bali United. Jika The Guardian meraih kemenangan sementara Persib seri atau kalah, maka Persib bakal tergusur oleh anak asuh Simon McMenemy itu di klasemen akhir.

Di lain pihak, takkan adanya dukungan dari suporter tuan rumah membuat Barito Putera sedikit lega. Tekanan dan teror dari suporter akan sangat minim. Kendati begitu, Jacksen F. Tiago tak menyebut hal tersebut sebagai suatu keuntungan. Alih-alih merasa diuntungkan, ia justru menghimbau agar skuatnya fokus menjalani laga.

Saat ini, Laskar Antasari masih berkutat di papan tengah, tepatnya di peringkat delapan dengan raihan poin 46 hasil dari 12 kali menang, sepuluh kali seri, dan sebelas kali kalah.

Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Barito Putera

Persib: I Made Wirawan; Supardi; Victor Igbonefo; Tony Sucipto; Ardi Idrus; Kim Kurniawan; Oh In Kyun; Ghozali Siregar; Febri Hariyadi; Jonathan Bauman; Ezechiel N’Douassel.

Cadangan: M. Natshir; Henhen Herdiana; Fisabillah; Hariono; Atep; Patrich Wanggai.

Barito Putera: M. Riyandi; Hansamu Yama; Aaron Evans; M. Rifqi; Gavin Kwan Adsit; Paulo Sitanggang; Matias Cordoba; Douglas Packer; Rizky Pora; Marcel Sacramento; Samsul Arif.

Cadangan:Adhitya Harlan; Dandi Maulana; Nazar Nurzaidin; Rony Beroperay; Fajar Handika; Ady Setiawan; T.A Musafri.

Laga Persib vs Barito Putera dapat disaksikan melalui live streaming lewat tautan berikut:

Live Streaming Persib vs Barito Putera di Indosiar

Live Streaming Persib vs Barito Putera di Vidio.com

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Dari Sejawat
Infografik Instagram