Jadwal 8 Besar Badminton Malaysia Masters 2020: 6 Wakil Indonesia

Oleh: Oryza Aditama - 10 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Ada 6 wakil Indonesia yang dijadwalkan tampil di babak 8 besar Malaysia Masters 2020 pada hari ini.
tirto.id - Jadwal kejuaraan badminton Malaysia Masters 2020 telah mencapai babak 8 besar (perempat final). Total terdapat 6 wakil Indonesia yang diagendakan bertarung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini, Jumat (10/1/2020).

Ganda putra unggulan ke-2 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil Merah Putih pertama yang bakal turun ke lapangan. Duet senior ini akan meladeni tantangan pasangan Taiwan unggulan-7, Lee Yang/Wang Chi-Lin, untuk partai pembuka court-3.

Ditinjau dari rekor head to head, Ahsan/Hendra memiliki keunggulan 4-2 terhadap Lee/Wang. Kedua pasangan bertemu dua kali di BWF World Tour Finals 2019 bulan Desember lalu. Kala berlaga di penyisihan grup, ganda Indonesia menyerah straight game 18-21 dan 18-21. Namun ketika kembali bertemu di semifinal Ahsan/Hendra mampu membalas, juga lewat kemenangan dua set 21-14 dan 21-9.

"Untuk menghadapi lawan besok (8 besar), yang penting persiapan kami, mudah-mudahan permainan kami bisa lebih baik dari hari ini (16 besar)," ujar Hendra Setiawan usai memastikan tiket perempat final, dikutip dari laman PBSI, Kamis (9/1/2020).

Potensi laga seru juga telah menanti satu-satunya wakil tunggal putra Merah Putih yang masih tersisa, Jonatan Christie. Pemain unggulan-6 tersebut bakal mendapat ujian dari tunggal Hong Kong peringkat 9 dunia, Ng Ka Long Angus.


Berdasar rekor pertemuan, baik Jonatan maupun Angus sama-sama memiliki catatan berimbang 4-4. Namun Jonatan sedikit berada di atas angin. Pasalnya, atlet 22 tahun ini berhasil merebut kemenangan dalam 2 pertemuan terakhir atas sang rival.

"Saat ini banyak pemain yang penampilannya sedang menanjak, menurut saya yang paling penting itu persiapan, karena menentukan kita di lapangannya. Jadi saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum babak perempat final besok. Kami sudah sama-sama tahu apa yang perlu diwaspadai karena sudah sering ketemu," jelas Jonatan Christie.

Pertandingan babak 8 besar Malaysia Masters 2020 terbagi dalam 3 lapangan (court). Court-1 memulai laga pertama pukul 15.00 waktu setempat (pukul 14.00 WIB). Sementara court-2 dan court-3 membuka pertarungan 10 menit lebih lambat, yakni pukul 15.10 waktu setempat (pukul 14.10 WIB).

Deretan laga dapat diikuti melalui live score di BWF Tournamentsoftware, maupun live streaming di channel youtube BA Malaysia.

Berikut jadwal wakil Indonesia di babak 8 besar Malaysia Masters 2020, Jumat (10/1). Jadwal lengkap seluruh laga bisa dilihat di tautan ini.

Lapangan-1 (Court-1)
  • [Ganda Putri] Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chang Ye Na/Kim Hye Rin (Korea Selatan) / laga ke-2
  • [Tunggal Putra] Jonatan Christie vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong) / laga ke-5

Lapangan-2 (Court-2)
  • [Ganda Putra] Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) / laga ke-6

Lapangan-3 (Court-3)

  • [Ganda Putra] Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) / laga ke-1
  • [Ganda Campuran] Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan) / laga ke-6

Baca juga artikel terkait MALAYSIA MASTERS 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight