Europa League 2019/2020

Jadwal 16 Besar Liga Europa 2020 Leg 1 Live Streaming SCTV & Vidio

Oleh: Permadi Suntama - 12 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Leg kedua babak 16 besar Liga Eropa UEFA atau Europa League 2019/2020 dijadwalkan berlangsung pada Jumat (13/3/2020).
tirto.id - Leg kedua babak 16 besar Liga Eropa UEFA atau Europa League 2019/2020 dijadwalkan berlangsung pada Jumat (13/3/2020), dini hari. Namun, hanya akan ada 12 tim yang bakal bertanding setelah UEFA secara resmi menunda pertandingan-pertandingan yang melibatkan klub-klub dari Italia terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dalam pengumuman di situs web resmi UEFA, laga antara Sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe ditunda sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Hal ini dilakukan setelah Spanyol melakukan larangan untuk mengunjungi Italia dari negara mereka.

"Sebagai hasil dari pembatasan perjalanan antara Spanyol dan Italia yang diberlakukan mulai kemarin (Rabu, 11 Maret), oleh pihak pemerintah Spanyol, babak 16 besar Liga Eropa antara Sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe tidak akan berlangsung sesuai jadwal, yakni 12 Maret 2020," tulis pengumuman di situs web resmi UEFA.

Dengan ditundanya laga tersebut, maka pertandingan babak 16 besar Liga Eropa hanya akan mempertandingkan enam laga saja, yaitu LASK Linz vs Manchester United, Eintracht Frankfurt vs Basel, Istanbul Basaksehir vs Copenhagen, Olympiakos vs Wolves, Glasgow Rangers vs Bayer Leverkusen, dan Wolfsburg vs Shakhtar Donetsk.

Dari enam pertandingan tersebut, empat laga di antaranya bakal digelar tanpa penonton. Hanya Istanbul Basaksehir vs Copenhagen dan Glasgow Rangers vs Bayer Leverkusen, yang mendapat izin untuk menggelar laga dengan disaksikan suporter dari tuan rumah.

Meski tak mendapat dukungan dari penggemarnya, tim-tim yang bertindak sebagai tuan rumah bakal tetap berusaha memanfaatkan status mereka. LASK Linz misalnya, harus bisa menang di leg pertama sebelum gantian bertandang ke Inggris di leg kedua.

Mereka sebisa mungkin mencetak banyak gol, untuk membuka peluang mereka lolos ke babak berikutnya. Kendati hal itu diprediksi tidak akan mudah mengingat pertahanan The Red Devils sedang bagus-bagusnya dalam beberapa terakhir.


Jadwal Leg Pertama 16 Besar Liga Eropa

Pukul 00.55 WIB LASK Linz vs Manchester United (live SCTV).
Pukul 00.55 WIB Eintracht Frankfurt vs Basel (live streaming Vidio)
Pukul 00.55 WIB Istanbul Basaksehir vs Copenhagen (live streaming Vidio).
Pukul 03.00 WIB Olympiakos vs Wolves (live streaming Vidio)
Pukul 03.00 WIB Rangers vs Bayer Leverkusen (live streaming Vidio)
Pukul 03.00 WIB Wolfsburg vs Shakhtar Donetsk (live streaming Vidio)

Pertandingan-pertandingan babak 16 besar Liga Eropa 2019/2020 dapat disaksikan melalui siaran live streaming di Vidio Premier layanan Platinum.

Untuk dapat menyaksikan rangkaiang pertandingan Liga Eropa, penggemar sepak bola dapat berlangganan Rp10.000 untuk paket seminggu, Rp29.000 untuk paket sebulan, dan Rp299.000 untuk paket setahun.

Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight