Jadwal 16 Besar Liga Eropa 2019 Leg 2: Beda Misi Arsenal & Chelsea

Oleh: Yudha Najib - 13 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Arsenal dan Chelsea punya misi berbeda dalam jadwal 16 besar Liga Eropa 2019 leg kedua pada Jumat (15/3/2019). The Gunners mesti membalikkan agregat setelah kalah dari Rennes, sedangkan The Blues sudah unggul 3-0 dari Dynamo Kiev.
tirto.id - Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Eropa 2018/2019 akan bergulir pada Jumat (15/3/2019). Arsenal yang kalah 3-1 atas Rennes di leg pertama, harus mampu mencetak 2 gol tanpa balas, jika ingin berlanjut ke babak 8 besar. Sementara Chelsea, Napoli, dan Valencia lebih berpeluang lolos berkat kemenangan di leg perdana.

Pada pertandingan leg kedua, Chelsea akan bertandang ke markas Dynamo Kiev. Mengingat pada pertandingan di Stamford Bridge, anak asuh Maurizio Sarri berhasil menang 3-0, raihan positif ini menjadi bekal bagi Eden Hazard dan kolega untuk menghadapi tuan rumah. Menurut catatan Whoscored, Chelsea belum pernah kalah ketika melawan Dynamo Kiev.

Sementara wakil Liga Inggris lainnya, Arsenal harus takluk oleh Rennes 3-1 di leg pertama. Tak hanya itu, Meriam London juga harus kehilangan Sokratis Papastathopoulos karena ganjaran kartu merah. Namun, dalam empat pertandingan terakhir yang dilangsungkan di Stadion Emirates, Arsenal belum pernah kalah.

Inter Milan akan menjamu Eintracht Frankfurt di Giuseppe Meazza. Pada leg pertama ketika bertandang, I Nerazzurri hanya mendapatkan hasil imbang 0-0.

Inter harus bisa menang 1-0 di kandang untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Sebaliknya jika Frankfurt berhasil menang atau menahan imbang (dengan skor 1-1) sang tuan rumah, maka Frankfurt yang akan lolos babak 8 besar.

Berbeda dengan I Nerazzurri, Napoli berhasil menang atas Salzburg dengan skor 3-0 di leg pertama. Pada leg kedua nanti Carlo Ancelotti dan anak asuhnya akan bertandang ke markas Salzburg.

Juara Liga Eropa tiga kali beruntun pada 2014 hingga 2016, Sevilla harus puas dengan hasil seri di leg pertama melawan Slavia Praha. Yang menarik, menurut Whoscored anak asuh Pablo Machín belum pernah kalah atas wakil Republik Ceko tersebut.

Namun, pada Jumat (8/3/2019) lalu secara mengejutkan Sevilla ditahan imbang oleh Slavia Praha 2-2. Dengan demikian, leg kedua akan menjadi beban berat Wissam Ben Yedder dan kolega, karena mereka harus bertandang dan memaksimalkan skor setidaknya untuk seri 3-3.

Di sisi lain, Villarreal berhasil menumbangkan Zenit St. Petersburg. Sang pemuncak Liga Rusia berhasil dikalahkan dengan skor 1-3. Leg kedua akan digelar di Estadio de la Cerámica, diatas kertas Javi Calleja dan anak asuhnya lebih diunggulkan.

Wakil dari Spanyol lainnya yang berhasil menang di leg pertama adalah Valencia. Klub berjuluk Los Che itu menaklukkan FC Krasnodar di Stadion Mestalla dengan skor 2-1. Pasukan Marcelino Garcia Toral cukup bermain imbang di leg kedua untuk lolos ke babak selanjutnya.



Jadwal leg kedua babak 16 besar Liga Eropa 2018/2019 adalah sebagai berikut.

Jumat, (15/3/2019)
Dynamo Kiev vs Chelsea, pukul 00.55 WIB
Salzburg vs Napoli, pukul 00.55 WIB
FC Krasnodar vs Valencia, pukul 00.55 WIB
Slavia Praha vs Sevilla, pukul 03.00 WIB
Villarreal vs Zenit St. Petersburg, pukul 03.00 WIB
Inter Milan vs Eintracht Frankfurt,pukul 03.00 WIB
Benfica vs Dinamo Zagreb, pukul 03.00 WIB
Arsenal vs Rennes, pukul 03.00 WIB

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Yudha Najib
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Yudha Najib
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Yudha Najib