Jadwal 16 Besar Liga Champions 2019 Leg 1 Real Madrid vs Man City

Oleh: Permadi Suntama - 17 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Liga Champions 2019/2020 telah memasuki babak 16 besar, satunya adalah big match Real Madrid vs Manchester City.
tirto.id - Liga Champions 2019/2020 telah memasuki babak 16 besar. Leg 1 akan digelar pada 18-19 dan 25-26 Februari 2019. Sebanyak 8 pertandingan akan tersaji dalam kurun waktu tersebut, salah satunya adalah big match Real Madrid vs Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu pada 26 Februari 2019.

Manchester City lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C dan telah melalui 6 laga tanpa kekalahan. Kevin De Bruyne dan rekan-rekan sukses meraih 14 poin, hasil dari 4 kali menang dan 2 kali seri. Dari 6 laga, mereka sukses mencetak 16 gol dan hanya kebobolan 4 kali.

Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain, menyebut hasil undian babak 16 besar tidak menguntungkan bagi timnya. Kendati demikian, The Citizens akan berjuang untuk mengalahkan El Real dan melaju sejauh mungkin.

"Anda selalu lebih suka bertemu tim seperti Real Madrid di ronde-ronde terakhir dalam kompetisi [Liga Champions]. Memainkan leg kedua di kandang adalah keuntungan kecil bagi kami," kata Txiki Begiristain, dilansir web resmi UEFA.

Di lain pihak, Emilio Butragueno yang menjadi perwakilan Real Madrid dalam undian babak 16 Liga Champions menyebut pihaknya siap menghadapi tim manapun, termasuk Manchester City. Menurutnya, setiap tim yang lolos ke fase knock out adalah tim yang kuat, siapa pun lawan yang dihadapi tidak akan mudah.


"Semua tim di babak ini tangguh. Manchester City adalah tim yang hebat dalam segala hal sehingga akan menjadi pertandingan yang luar biasa," kata legenda hidup Real Madrid ini.

"Kami perlu mempersiapkan diri dengan baik. Para pemain tahu apa arti kompetisi ini bagi klub, dan Manchester City akan membuat kami mengeluarkan kemampuan terbaik," imbuh Butragueno.

Di laga lainnya, sang juara bertahan Liverpool akan berhadapan dengan Atletico Madrid. Sementara 2 wakil Inggris lainnya, yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur, sama-sama bersua wakil Jerman, Bayern Munchen dan RB Leipzig.

Berikut hasil undian babak 16 besar Liga Champions, dan jadwal leg pertama yang akan berlangsung muali 18-26 Februari 2019.

Jadwal Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions

18 Februari 2019
Borussia Dortmund vs PSG (venue: Signal Iduna Park)
Atletico Madrid vs Liverpool (venue: Wanda Metropolitano)

19 Februari 2019
Atalanta vs Valencia (venue: San Siro)
Tottenham Hotspur vs RB Leipzig (venue: Stadion Tottenham)

25 Februari 2019
Chelsea vs Bayern Munchen (venue: Stamford Bridge)
Napoli vs Barcelona (venue: Stadion San Paolo)

26 Februari 2019
Real Madrid vs Manchester City (venue: Santiago Bernabeu)
Lyon vs Juventus (venue: Stadion Groupama)

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight