Jadwal 16 Besar Liga Champions 2019, Laga MU vs PSG Bernilai Mahal

Oleh: Beni Jo - 17 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Duel Manchester United vs Paris Saints-Germain dalam lanjutan jadwal 16 besar Liga Champions 2018/2019 digelar pada Februari 2019.
tirto.id - Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Manchester United vs Paris Saints-Germain. Duel dua klub asal Inggris dan Perancis ini akan menjadi mahal karena terdapat nama-nama tenar yang cukup bernilai, diantaranya Paul Pogba, Neymar Jr. dan Kylian Mbappe.

Manchester United, yang lolos dengan status runner up Grup H akan berlaga pada fase gugur dengan harus melewati rintangan PSG, juara grup C. Duel kedua tim dipastikan akan berlangsung seru karena didalamnya terdapat pemain-pemain berbiaya triliunan rupiah.

Paul Pogba, yang juga berasal dari Prancis, didatangkan oleh The Red Devils dengan biaya sangat mahal. Menurut data Transfermarkt, pemain berusia 25 tahun itu mempunyai nilai transfer 94,5 juta paun. Padahal, Juventus sebelumnya mendapatkan Pogba dari Manchester United dengan status free transfer alias nol rupiah atau tanpa biaya sepeserpun. Kontrak mantan pemain Bianconeri itu akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Menurut catatan Whoscored, Pogba sudah tampil dalam enam laga dengan satu di antaranya turun sebagai pemain pengganti. Berarti, pemain yang turut mengantarkan Prancis merebut Piala Dunia 2018 ini turun dalam seluruh laga Manchester United di pentas Liga Champions.

Dua gol dan satu assist sudah dia torehkan untuk setan merah. Sedangkan di Liga Inggris, Pogba sudah menjalani 14 laga dengan satu kali turun sebagai pemain pengganti. Hasilnya, tiga gol dan tiga asisst.

Sementara Neymar Jr. didatangkan oleh PSG dari Barcelona. Dalam data Transfermarkt, biaya senilai 199,8 juta paun harus dirogoh oleh pihak klub asal Paris itu demi mendapatkan pelayanan seorang Neymar. Padahal, Blaugrana mendatangkan pemain asal Brasil itu dengan biaya hanya sekitar 79,38 juta paun dari Santos. Dipastikan, pihak klub asal Catalunya untung dua kali lipat lebih atas penjualan Neymar.

Musim ini, pemain berusia 26 tahun itu cukup menjadi andalan bagi PSG. Di Liga Champions, Neymar mencatatkan enam laga dengan selalu menjadi starter. Hasilnya, lima gol dan dua assist. Sedangkan di Liga 1 Prancis, pemain bernomor 10 itu juga tampil cukup mengesankan dalam 12 kali pertandingan. 11 gol dan lima assist sudah dia persembahkan untuk PSG di musim pertamanya berlaga di Liga Prancis.

Sedangkan Kylian Mbappé, remaja yang masih berusia 19 tahun, ditebus oleh PSG dari AS Monaco dengan harga 121,5 juta paun. Harga yang sangat fantastis bagi seorang yang masih sangat belia. Pihak Monaco sendiri dipastikan untung 100% karena pemain yang juga turut mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018 itu merupakan pemain akademi dari Monaco.

Mbappé, yang bernomor punggung 7, dalam data Whoscored, mencatatkan sejumlah enam laga di Liga Champions musim 2018/2019 dengan torehan tiga gol dan empat assist. Sementara di Liga 1 Prancis, dalam 11 pertandingan, dia sudah mencetak 12 gol dan empat assist.

Tiga pemain di atas saja sudah menggambarkan pertandingan Manchester United vs PSG yang akan dilangsungkan pada pertengahan Februari 2019 mendatang, akan bergelimang uang. Namun, sejauh apa bintang-bintang bernilai mahal itu menyuguhkan laga istimewa, layak ditunggu.

Berikut ini jadwal lengkap 16 besar Liga Champions 2018/2019.

Tim Kandang Leg 1 Tim Kandang Leg 2 Leg 1 Leg 2
Schalke 04 Manchester City 21 Februari 13 Maret
AtléticoMadrid Juventus 21 Februari 13 Maret
ManchesterUnited Paris Saint-Germain 13 Februari 7 Maret
TottenhamHotspur Borussia Dortmund 14 Februari 6 Maret
Lyon Barcelona 20 Februari 14 Maret
Roma Porto 13 Februari 7 Maret
Ajax Real Madrid 14 Februari 6 Maret
Liverpool Bayern Munchen 20 Februari 14 Maret



Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight